Paguyuban52 Tangerang Berbagi dengan Warga Baduy

oleh -

Palapanews.com Setelah melakukan bakti sosial (baksos) saat pergantian tahun 2018 lalu, Paguyuban52 Tangerang kembali melakukan baksos pada 25 Januari 2018 lalu.

Kali ini, Paguyuban52 memberikan baksos di Ciboleger Baduy, Kabupaten Lebak, Banten. Dan, pemberian baksos tersebut langsung diterima oleh Ketua Suku Perkampungan Baduy, Jaro Saija.

Ketua Paguyuban52, Ahmad Sihabudin mengatakan, ini merupakan baksos kedua yang dilakukan oleh Paguyuban52. “Pemberian baksos ini merupakan sebagai salah satu wadah untuk mempererat dan menjalin silaturrahim dengan warga Suku Baduy,” katanya.

Sihabudin menambahkan, untuk baksos kali ini, Paguyuban52 memberikan 300 kilogram beras, 120 liter minyak sayur, 120 kaleng sardine ukrukan 450 gram, dan 20 dus mie instan.

“Mudah-mudahan dengan baksos ini, masyarakat sekitar bisa mempergunakannya dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Sihabudin yang juga didampingi oleh Sekretaris Paguyuban52, Umi Kalsum.

Diketahui, penerimaan rombongan Paguyuban52 ini diwakili oleh Edi Zulkarnain dan Yulia Ekayanti, dan untuk penyerahan simbolik sembako oleh Fenny Brata dan Abdul Hakim.

Sementara itu, Paguyuban 52 ini tidak hanya fokus pada bakti sosial saja, tapi di 2018 ini, Paguyuban yang terdiri dari 30 orang tersebut akan membuka atau membuat Taman Bacaan yang terletak di 103 kelurahan.

“Kami juga melakukan komunikasi dengan RT, RW dan Kelurahan lokasi mana yang pas untuk dibangun Taman Bacaan,” jelas Sihabudin. (ydh)

Komentar Anda

comments