Kurang Gizi, 25 Anak di Kronjo jadi Perhatian Pemkab Tangerang

oleh -
Bupati Tangerang menunjungi penderita gizi buruk.

Palapanews.com- Sebanyak 25 anak di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang mengalami kekurang gizi, sehingg pertumbuhan dan perkembangan anak-anak tersebut tidak sseperti biasanya.

Melihat kondisi seperti itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang langsung menangani dan memberikan pengawasa khusus.

Menurut Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, untuk meningkatkan kesehatan ke 25 anak tersebut, pihaknya terus memberikan suplemen dan vitamin secara gratis.

“Kami akan membantu memulihkan dan meningkatkan kesehatan bagi anak-anak tersebut. Kami juga memberikan penyuluhan kepada orangtua dan keluarga betapa pentingnya kesehatan (gizi) bagi anak-anak,” katanya.

Sementara itu, relawan yang peduli dengan kondisi anak-anak kurang gizi, Dedeh menerangkan,  sebelumnya para orangtua  sudah diajak untuk mau datang ke puskesmas dan rumah sakit (RS).  Namun tidak  semua orangtua mengerti dan rela anaknya dibawa ke RS.

“Para orangtua kurang wawasan, dan malu  dengan kondisi sang anak menjadi salah satu penyebabnya,” ujar Dede seraya menambahkan, jika asupan gizi sangatlah penting bagi anak-anak, sehingga dengan asupan gizi yang cukup tentunya kondisi kesehatan juga baik. (ydh)

Komentar Anda

comments