Melukis Pakai Ampas Kopi di The Corner Up Cafe

oleh -
Kopi lelet dari The Corner Up Cafe Pamulang. (mat)
Kopi lelet dari The Corner Up Cafe Pamulang. (mat)

Palapanews- Kopi lelet adalah kopi khas Lasem. Kopi Lelet ini identik dengan kegiatan nglelet, yaitu membatik dengan media batang rokok dan tintanya menggunakan lethekan kopi lelet.

Lantas, di mana Anda bisa menemukan kopi lelet? Untuk wilayah Tangerang Selatan, Anda pecinta kopi bisa menemukannya di The Corner Up Cafe yang berlokasi di Perumahan Pamulang Permai I, Blok XI/06, Pamulang.

Di cafe ini, ampas kopi lelet bisa dijadikan bahan untuk melukis rokok. “Lelet berasal dari bahasa Jawa yang berarti lengket atau nempel yang rasanya pahit sekali,” kata pengelola The Corner Up Cafe, Benny.

Cara kerjanya, menurut Benny ampas bubuk kopi lelet dicampurkan dengan creamer secukupnya. Ini akan membuat ampas kopi menjadi lengket. Kemudian ampas kopi tadi digoreskan ke batang rokok menjadi motif-motif cantik menggunakan tusuk gigi.

“Melukis batang rokok ini membutuhkan kesabaran dan konsentrasi yang tinggi lhoh agar mendapatkan hasil yang bagus,” Benny menambahkan.

Karena keahliannya dalam menyulap batang rokok polos menjadi bermotif cantik, banyak pelanggan yang ngopi di cafe ini meminta layanan lukis rokok dari Benny.

“Ya sudah menjadi tugas saya sebagai pelukis batang rokok. Jadi, selesai melukis batang rokok pasti dipanggil lagi ke meja lain untuk minta dilukiskan juga rokoknya,” jelasnya.

Jenis batang rokok yang bisa di lukis, Benny mengaku dapat melakukannya di batang rokok jenis apa saja selama itu berbahan kertas. Keren!

Nah, bila Anda penasaran dengan keahlian Benny melukis rokok. Silahkan samperin cafenya dan minta Benny untuk melukiskankannya untuk Anda. (mat)

Komentar Anda

comments