Pegawai Aktivitas Tinggi Disarankan Imunisasi Difteri

oleh -
Pegawai Sequis menjalani imunisasi difteri. (mat)
Pegawai Sequis menjalani imunisasi difteri. (mat)

Palapanews- Bagi Anda yang memiliki aktivitas dan mobilitas tinggi disarankan untuk melakukan imunisasi difteri. Ini berlaku bagi orang dewasa yang sudah maupun belum melakukan imunisasi difteri.

“Walaupun seorang dewasa mungkin sudah pernah disuntik pada usia sekolah, namun sebaiknya tetap melakukan imunisasi difteri. Terutama bagi orang dewasa dengan aktivitas dan mobilitas tinggi yang sangat memerlukan anti bodi,” kata Supervisor dokter umum RS Premier Bintaro dr Endang Kinali S.

Imunisasi difteri, menurutnya dapat dilakukan oleh semua orang dewasa asalkan dalam keadaan sehat dan jangan menunggu hingga terjangkit. Dengan melakukan vaksin berarti kita ikut mendukung program pemerintah untuk mencegah difteri.

“Vaksinasi difteri penting untuk dilakukan. Karena, setelah dilakukan penyuntikan akan terbentuk antibodi baru di bulan berikutnya. Karyawan yang berasal dari daerah KLB sebaiknya diberikan 3 kali penyuntikan, yaitu bulan pertama, ke-2 dan bulan ke-7 agar terbentuk anti bodi 100%,” beber Endang.

RS Premiere Bintaro sendiri mendukung program pemerintah tersebut. Salah satunya bekerjasama dengan Sequis melakukan kegiatan imunisasi difteri di Sequis Center Jakarta Selatan yang diiukti 300 karyawan Sequis.

Head of Corporate Branding, Marketing & Communication Sequis, Felicia Gunawan mengatakan, Sequis mendukung program pemerintah untuk memberikan imunisasi difteri, khususnya kepada orang dewasa.

Dikatakannya, meskipun kasus difteri dinyatakan angkanya cukup rendah di area Jakarta, namun pihaknya merasa harus tetap waspada. Mengingat tingginya mobilitas karyawan Sequis yang berdomisili di luar Jakarta, seperti dari Depok, Tangerang Selatan, dan area lainnya.

“Ditambah cuaca yang tidak kondusif, kami memandang penting untuk menyediakan imunisasi difteri bagi para karyawan Sequis,” jelas Felicia.

Diinformasikan, kerjasama yang dilakukan Sequis bersama RS Premier Bintaro sudah dimulai sejak peluncuran kartu kesehatan terbaru dari Sequis Q Infinite MedCare Rider. (mat)

Komentar Anda

comments