Jual dan Edarkan Miras, Satpol PP Sikat 5 Warung Klontong

oleh -

Palapanews.com- Berantas peredaran minuman keras (miras) di Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang melakukan razia terhadap warung klontong yang tersebar di 13 Kecamatan.

Razia terhadap warung yang menjual atau menyediakan miras sudah menjadi kegiatan rutin Satpol PP Kota Tangerang untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2005 tentang Pelarangan Peredaran dan Penjualan Minuman Keras.

Kepala Bidang Ketertiban Umum pada Satpol PP Kota Tangerang, Gufron Falfeli mengatakan, razia minuman keras ini sudah menjadi agenda rutin Satpol PP Kota Tangerang. Tujuannya adalah untuk meminimalisir peredaran dan penjualan minuman keras di Kota Tangerang.

“Untuk razia kali ini, kami menyisir di lima kecamatan yakni¬†Kecamatan Cipondoh, Kecamatan Pinang, Kecamatan Larangan, Kecamatan Cileduk, dan Kecamatan Karang Tengah,” katanya.

Adapun target operasi yang dilakukan Satpol PP Kota Tangerang yakni Warung siregar yang berlokasi di Jalan H.O.S Cokro Aminoto, Kel. Sudimara Timur, Kec. Cileduk, dan didapati : 3 botol minol bermerk Bir. Warung Lapo di Jalan Hasyim Ashari Pertigaan Graha Raya, Kel. Sudimara, Kec. Pinang, dan di dapati :72 botol Minol berbagai merk. Warung jamu di Jalan Peninggilan RT 02/RW 01. Kel. PePeninggilan Utara, Kec. Ciledug, dan didapati : 44 botol. Sedangkan di Warung jamu di Jalan Raden Patah RT 01/RW 01. Kel. Penunggilan Utara, Kec. Ciledug, dan didapati : 35 botol minol. Untuk di Warung kelontong A/n. Sanun di Jalan Sipon RT 03/ RW 012, Kel. Cipondoh, Kec. Cipondoh, dan didapati : 120 botol Minol.

“Secara keselurahan, kami berhasil mengamankan 274 botol minuman keras dari berbagai merek,” imbuhnya.

 

Gufron menambahkan, seluruh minuman beralkohol yang didapati saat Operasi Penegakan Perda no. 7 tahun 2005, di sita oleh petugas Satpol PP Kota Tangerang untuk di musnahkan.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang apalabila ada lokasi atau warung yang minuman keras segera berikan informasi ke kami,” jelas Gufron seraya menambahkan, jika Satpol PP sangat membutuhkan peranserta masyarakat demi pembangunan Kota Tangerang, khususnya meminimalisir peredaran dan penjualan minuman keras di kota yang memiliki motto akhlaqul karimah ini. (ydh)

 

Komentar Anda

comments