Enak, Brownies Kukus Lelehan Cokelat

oleh -
Brownies kukus. (bbs)
Brownies kukus. (bbs)

Palapanews- Sajian kue brownies adalah salah satu resep klasik yang masih banyak dicari banyak orang. Tak heran, hidangan kue satu ini memang memiliki cita rasa yang sedap dan nikmat.

Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa saja resep aneka kue brownies yang enak dan nikmat? Yuk simak langsung informasi menarik di bawah ini.

Waktu Memasak
Persiapan : 20 menit
Memasak : 30 menit
Total : 50 Menit

Bahan-Bahan:
– 75 gram margarin
– 1/2 sendok cokelat pasta
– 50 gram cokelat masak pekat
– 80 gram tepung terigu
– 150 gram gula pasir
– 5 butir telur
– 1/2 sendok makan emulsifier (SP/TBM)
– 1/4 sendok teh garam
– 25 gram cokelat bubuk
– 1/2 sendok teh baking powder
– 40 gram meises untuk taburan

Persiapan

– Untuk yang pertama kali ini akan kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan yang ada pada resep. Hal ini dikarenakan ada beberapa bahan pada resep yang perlu diolah terlebih dahulu sebelum dicampur dan diaduk dengan bahan-bahan lainnya. Untuk itu, maka pastikan anda tidak melewatkan langkah penting kali ini.

– Untuk bahan pertama yang akan kita olah adalah coklat masak pekatnya terlebih dahulu. Silahkan keluarkan bahan ini dari kemasannya. Lalu siapkan sebuah talenan dan pisau yang bersih. Gunakan alat ini untuk memotong coklat sampai menjadi kepingan kecil.

– Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda akan siap untuk melelehkan bahan coklat ini bersama dengan bahan lainnya.

– Bila sudah selesai dengan bahan diatas, silahkan siapkan bahan kering. Yakni tepung terigu, garam dan juga garam. Masukkan dalam wadah dan aduk-aduk secara merata. Lalu ayak bahan-bahan ini sampai partikel yang besar dan kasar terpisah dari sajian bahan ini.

Cara Membuat:

– Untuk membuat sajian kali ini, silahkan lakukan dengan memanaskan sebuah wajan. Siapkan di atas api yang sedang.

– Masukkan potongan coklat masak pekat yang sudah dihancurkan sebelumnya. Tuangkan pula bersama dengan margarin. Aduk-aduk semua bahan ini sampai larut dan cair secara merata. Kini anda akan mendapati tekstur dari campuran ini menjadi coklat secara keseluruhan.

– Selanjutnya, baru tambahkan dengan coklat pasta ke dalamnya. Aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur merata. Lalu sisihkan sementara agar menjadi lebih dingin pada suhu ruangan.

– Kemudian, dalam sebuah wadah silahkan kocok telur yang sudah anda siapkan. Lalu masukkan kedalamnya gula pasir dan juga emulsifier. Aduk-aduk selama kurang lebih 10 menit sampai mengembang dan warna telur menjadi lebih pucat.

– Selanjutnya, silahkan masukan bahan-bahan kering yang sudah diayak. Ikuti pula dengan emmasukan coklat bubuk kedalamnya. Giling kembali adonan sampai tercampur dan berwarna coklat.

– Tambahkan campuran margarin kedalamnya dengan perlahan dan pelan-pelan sampai tercampur.

– Bagi adonan menjadi 2, lalu masukkan satu bagiannya kedalam loyang dengan ukuran 24x10x7 cm yang sebelumnya telah dialasi dengan kertas roti dan diolesi dengan menggunakan margarin dan taburan tepung dengan tipis.

– Bila sudah selesai, silahkan kukus adonan dalam sebuah kukusan selama kurang lebih 15 menit atau sampai setengah matang.

– Kemudian taburkan meises dibagian atasnya secara merata. Kemudian tuangkan sisa adonan dibagian atasnya merata. Lalu panggang kembali selama kurang lebih 20 menit hingga matang dan merata.

Kue brownies kukus siap disajikan. Selamat mencoba. (red)

Sumber: selerasa.com

Komentar Anda

comments