2 Begal dan 5 Penadah Sepeda Motor Diringkus Tim Buser Jatiuwung

oleh -

Palapanews.com- Tim buser dari jajaran Polsek Jatiuwung berhasil mengamankan komplotan begal yang menjalankan aksinya di wilayah Bayur, Kota Tangerang.

Hasil dari penangkapan tersebut, Polsek Jatiuwung mengamankan dua pelaku dan menangkap 5 orang penadah.

Penyergapan penjahat jalanan ini dilakukan oleh Tim Buser Polsek Jatiuwung di Sepatan dan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Pelaku yang diamankan yakni, Samsul (37) dan Aep, (33). Kedua bandit lokal ini terpaksa dipincangi kakinya lantaran melawan saat diminta menunjukkan tempat persembunyian rekan komplotannya.

“Kami juga mengamankan lima orang penadah kawanan ini,” ujar Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro. Dari komplotan ini, sebanyak 9 sepeda motor curian berhasil disita sebagai barang buktinya.

Kapolsek menambahkan, penjahat ini menamakan diri mereka sebagai ‘Kelompok Bayur’. Penangkapkan dilakukan menyusul laporan warga yang resah karena banyak begal berkeliaran di wilayah Bayur, Tangerang.

“Berbekal laporan itu kemudian kami menerapkan pola HIT N RUN yang khusus diterapkan untuk wilayah Bayur, semua anggota dilibatkan dalam memerangi aksi begal motor ini,” katanya.

Eliantoro menjelaskan, para pelaku kerap beraksi di 3 tempat di kawasan Bayur, yakni Jalan Arya Kemuning Raya, Jalan Arya Kemuning Pengasingan dan Jalan Cadas Penggodokan. Patroli tertutup pun dilakukan di kawasan tersebut.

“Awalnya kita mengamankan tersangka Aceng yang mengendarai motor disekitar Bayur, lalu dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan dan didapat info tentang asal mula kendaraan,” ungkapnya.

Kemudian bergerak meringkus Nali (45), seorang penadah motor curian. Pengejaran pun berlanjut dengan menangkap Dedi (32), yang merupakan anggota Kelompok Bayur.

“Dari pengakuan tersangka, akhirnya kami berhasil mengamankan Samul dan Aep selaku eksekutor. Dari tangan mereka, disita senjata tajam,” imbuhnya. (ydh)

 

Komentar Anda

comments