Menyeruput Kopi Sambil Kongkow di Papua Rocks

oleh -

Palapanews.com – Kongkow kongkow bareng teman sambil menyeruput secangkir kopi, terasa asyik pastinya. Apalagi dihembus semilir angin dari pepohonan. Hemmm.

Nuansa ini, bisa Anda rasakan di kedai kopi “Papua Rocks” di salah satu selasar kawasan kuliner Flavor Bliss, Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan. Anda bakal betah berlama-lama menghabiskan waktu santai bersama keluarga atau sahabat.

Papua Rocks menyediakan aneka biji kopi khas nusantara yang original asli dari daerah asalnya. Jangan lewatkan nikmati kopi Papua yang didatangkan langsung dari Wamena, kopi ini kopi unggulan di kedai Papua Rocks.

Anda juga bisa mendapatkan bubuk kopi Papua ini, yang dijual dengan Kemasan apik untuk dinikmati di rumah. Ada dua pilihan kemasan bubuk kopi halus yang sudah digiling atau kemasan kopi masih dalam bentuk biji.

Menu kopi Latte Art-nya juga tidak kalah rasa dengan sajian kopi di resto resto besar. Soal harga tentu Anda juga bisa lebih hemat. Sambil mendengarkan musik slow rock, hemm sesuatu banget.

 “Kopi Latte Art ini, merupakan perpaduan (blend) antara robusta dan arabica dengan campuran susu segar murni,” kata Awang, Barista Papua Rocks.

Menurut Awang sang barista, dalam membuat latte art itu, biji kopi pilihan yang sudah disangrai digiling halus terlebih dahulu dimasukkan kedalam porta filter yang kemudian dimasukkan ke dalam mesin espresso. Barulah setelah itu, secangkir latte segera siap untuk disajikan.

Untuk art, Awang harus berkonsentrasi untuk melukis bunga tulip menggunakan susu segar cair di atas permukaan latte. Dalam melukisnya, perlahan namun pasti tangan kiri Awang yang memegang cangkir latte bergerak perlahan mengikuti arah tangan kanan yang memegang cangkir susu.

Tak sampai beberapa menit, lukisan bunga tulip telah berhasil ditorehkan di atas permukaan secangkir latte. “Dalam membuat art pada latte, sangat dibutuhkan konsentrasi tinggi serta kecakapan tangan yang selaras. Dan, semua itu membutuhkan latihan art yang keras,” terang Awang.

Secangkir latte art yang diseruput sedikit demi sedikit ataupun seruput menggunakan sendok teh kecil, membuat aroma serta citarasanya benar-benar terkekstrak di dalam mulut.

Citarasa susu segar murni yang samar manis terasa menyengat di ujung lidah. Ekstraksi rasa pahit rendah dari kopi dirasa samar dibagian dalam lidah dan citarasa nyes nan segar yang menempel didinding mulut, membuat ngopi sore itu terasa begitu sempurna.

Gerai kopi Papua Rocks spesialis kopi Papua Wamena. Namun, gerai yang ditangani barista handal ini juga menyediakan ragam kopi original Nusantara dengan citarasa oke punya.

Nah penasarankan? Bagi para pecinta kopi langsung arahkan saja kendaraan Anda ke Flavor Bliss Alam Sutera, lalu sambangi gerai kopi Papua Rocks untuk dapat menikmati kopi Nusantara dengan rasa yang autentic. (bd)

Komentar Anda

comments