73 Sekolah di Tangsel Terima Sertifikat Akreditasi

oleh -
Kepala Dindik Tangsel Taryono memberikan sertifikat akreditasi. (ymw)
Kepala Dindik Tangsel Taryono memberikan sertifikat akreditasi. (ymw)

Palapanews.com- Sedikitnya 73 sekolah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang dikelola pemerintah dan swasta menerima sertifikat akreditasi, Rabu (17/1/2018). Ke depan, seluruh lembaga pendidikan negeri maupun swasta di kota ini harus memiliki predikat sekolah bermerk, yaitu akreditasi.

Rinciannya, ke-73 sekolah itu terdiri dari 50 Sekolah Dasar (SD) dan 23 Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat. Sertifikat Akreditasi diserahkan dalam acara di Global Islamic School, Serpong.

“Salah satu untuk mengukur mutu pendidikan di sekolah adalah melalui akreditasi,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Taryono.

Pada Anggaran pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni 2018 ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menurutnya telah mengalokasikan dana kas daerah untuk mengakreditasikan 40 SD negeri.

“Kita dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan semangat untuk mendorong sistem pelayanan pendidikan berkualitas. Baik negeri maupun swasta. Kita hilangkan dikotomi negeri swasta untuk hal kualitas,” ujarnya. (one)

Komentar Anda

comments