80 ribu warga Kabupaten Tangerang belum punya e-KTP

oleh -
Ilustrasi. (dok)

Palapanews.com- Jelang pelaskanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang 2018 mendatang, hingga kini masih banyak warga yang belum memiliki KTP Elektronik (e-KTP).

Dari catatan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang, ada sekitar 80.000 warga di 29 kecamatan dan 426 desa/kelurahan belum melakukan perekaman data e-KTP.

Meski begitu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang memiliki target partisipasi masyarakat yang tinggi pada Pilkada 2018 nanti. Instansi penyelenggara pemungutan suara ini menargetkan partisipasi masyarakat mencapai 80 persen.

“Berbagai sosialisasi kepada pemilih pemula dilakukan agar tingkat partisipasi meningkat,” kata Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Jamaludin.

KPUD optimis target 80 persen itu tercapai dengan catatan partisipasi pemilih telah merekam data KTP elektronika (e-KTP). Untuk itu, dia mengimbau agar masyarakat melakukan perekaman data pembuatan e-KTP yang merupakan salah satu persyaratan mengikuti Pilkada.(red)

Komentar Anda

comments