Wanda, Mantan Master Grade B Bowling

oleh -

Palapanews.com – Mengemban jabatan dengan segudang aktivitas, tentu tidak lah mudah menjalaninya. Butuh kesabaran ektra serta ketahanan fisik yang prima. Namun, hal tersebut tidaklah menjadi halangan yang berarti bagi  Rovita Rombot, wanita yang akrab disapa Wanda.

Ditengah kesibukannya bekerja di salah satu perusahan Asing di Jakarta, Wanda pun memegang jabatan sebagai Sekjen Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Kota Tangerang Selatan. Tidak hanya di daerah, ibu satu putera inipun berkiprah di kepengurusan tingkat nasional sebagai Wakil Sekjen PBI Pusat.

Plus, plus, plus, perempuan kelahiran Manado 49 tahun yang lalu ini, juga masih aktif sebagai Atlet Bowling andalan Kota Tangerang Selatan. Soal prestasi, tentu tidak diragukan lagi. Sudah banyak raihan prestasi juara yang telah disandang perempuan berparas cantik ini, baik di level nasional bahkan inetrnasional.

“Ikut PON tahun 2004, saya atlet pertama untuk Bowling Banten dan pertama kalinya Banten ikut PON. Juara tertinggi saya waktu ikut kejuaraan internasional Indonesia Open tahun 2015, Juara 1 Master Grade B,” ungkap Wanda yang tercatat sebagai warga Villa Melati Mas Kota Tangerang Selatan ini, dan mengaku memulai kariernya sebagai Atlet Bowling sejak tahun 2003. Selanjutnya terjun di pra PON pertamanya tahun 2003, lanjut pada Pra PON 2011 dan PON tahun 2012, plus di pra PON 2015.

“Sebagai pengurus Cabor (Cabang Olahraga Bowling) baru mulai di tahun 2012 dan di tahun 2016 saya jadi tim Manager untuk Bowling di PON 2016 Bandung,” tambah Wanda yang memang memiliki hobi berolahraga.

Saat ini, katanya, dia tengah focus mengumpulkan anak-anak muda yang memiliki potensi dan mau dilatih bermain Bowling. Hasilnya, sudah ada sekitar 3-5 anak yang interest dan mau berlatih Bowling. “Soalnya kita lack of young regeneration dan pelatih kita juga banyak anak-anak muda. Kalau saya lebih kepada approach anak-anak dan ortunya (orangtua),” papar Wanda.

Menurutnya Bowling olahraga yang menyenangkan karena bisa olahraga bareng keluarga dan jadi sekalian refreshing. Bowling juga olahraga menantang karena harus bisa mengalahkan diri sendiri. Karena lawannya adalah diri sendiri, jadi harus bisa mengontrol adrenalin untuk tetap fokus dan tidak terbawa emosi.

“Kalau bisa kontrol pasti strike,” kata Wanda, disamping itu Bowling juga perlu akurasi. (bd)

Komentar Anda

comments