Munculkan Ide Strategis, PMI Kota Tangerang Gelar Musyawarah Kerja

oleh -

Palapanews.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar Musyawarah Kerja tahun 2017 di Hotel Allium, Kota Tangerang.

Musyawarah tersebut, selain untuk mengevaluasi pelaksanaan kerja dan anggaran kerja tahun lalu, juga untuk memunculkan ide-ide strategis dalam langkah kedepan, Rabu, (20/12).

“Adanya Musyawarah kerja ini, saya berharap kepada para pengurus PMI terutama di level Kecamatan bisa menyusun hal-hal strategis bukan hanya anggaran. Sebab kita tahu saat ini sedang mewabah virus Difteri, harapan saya pengurus Kecamatan bisa terdepan memulai sosialisasi penanganannya, bukan hanya donor darah saja, tapi juga mengenai kesehatan,” ucap Ketua PMI Kota Tangerang, Koswarsa.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan, bahwa di bulan Desember ini PMI Kota Tangerang mendapatkan kado istimewa, yaitu pengesahan UU Kepalangmerahan.

“Dari situ ada satu hal perubahan pada saat kita melaksanakan kegiatan. Dengan adanya UU tersebut, PMI bisa masuk ke dalam sekolah dan kegiatan PMI bisa dijadikan muatan lokal (Mulok) kurikukum sehingga bisa menjadi bagian dari pendidikan,” tutur Koswarsa.

Sementara itu, Sekretaris PMI Provinsi Banten, Hidayat Jauhari mengatakan, bahwa PMI sebagai mitra Pemerintah Kota Tangerang. Dirinya juga berharap, ke depan PMI bisa lebih cepat dan tanggap meningkatkan kegiatan KepalangMerahan.

“Untuk itulah dalam program kerja yang disusun nanti, PMI bisa melakukan koordinasi dan konsultasi, misalnya PMI bisa bantu dalam penanganan wabah Difteri. Semoga dalam program kerja nanti bisa menjadi program strategis, sehingga kita bersama-sama bisa memerankan diri dalam program kemanusiaan,” tutupnya. (Gs)

Komentar Anda

comments