Rampung, Finalisasi Raperda Bantuan Dana Parpol Tangsel

oleh -
Ilustrasi.

Palapanews.com- Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Bantuan Keuangan Partai Politik (Parpol) difinalisasi. Pembahasan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) termasuk cepat, karena hanya dilakukan 14 hari kerja.

“Semuanya sudah sampai tahap finalisasi, dan sudah ada kesepakatan untuk poin-poin dalam regulasi ini. Karena ini Raperda yang artinya adalah kesepakatan bersama antara eksekutif dan legislatif,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kota Tangsel, Azhar Syam’un.

Penyusunan Raperda ini nantinya akan mengatur soal dana bantuan untuk partai polisik di kota perdagangan dan jasa itu. Sebelumnya, dana bantuan parpol di Tangsel mengacu pada Perda milik daerah induk, Kabupaten Tangerang.

“Sebelumnya kita pake Perwal, tapi rujukannya menginduk pada Perda milik daerah induk Kabupaten Tangerang,” Azhar menambahkan.

Ketua Pansus Raperda Bantuan Keuangan Parpol, Saprudin menambahkan setelah finalsiasi Raperda tersebut natinya ada tahapan evaluasi dari Pemerintah Provinsi Banten. Selanjutnya, masuk lagi dalam pembahasan di Badan Musyawarah DPRD Kota Tangsel untuk ditentukan jadwal pengesahan Raperda tersebut menjadi Perda nantinya.

“Kami berharap, ini secepatnya dievaluasi agar tidak terlalu menunggu waktu lama untuk mengesahkannya menjadi Perda, dan bisa langsung dilaksanakan di anggaran 2018 ini,” tandasnya. (jok)

Komentar Anda

comments