Dewan Tangsel Minta Lelang Proyek Tahun 2018 Dipercepat

oleh -
Ilustrasi lelang.
Ilustrasi lelang.

Palapanews.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meminta pemerintah daerah mempercepat lelang proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018. Ini dilakukan untuk menghindari keterlambatan pembangunan.

“Semua proyek fisik tahun anggaran 2018 sudah harus masuk tahap lelang pada pertengahan Desember ini, sehingga awal tahun sudah bisa ditetapkan pemenangnya dan langsung dikerjakan,” kata Ketua Komisi III DPRD Kota Tangsel, Amar.

Berdasarkan pengalaman tahun 2017 ini, kata Amar, masih ada saja beberapa proyek fisik yang lelangnya dilakukan pada April. Bahkan, menurutnya ada juga yang sampai gagal lelang sehingga pengerjaannya tertunda.

“Anggaran 2017 ada beberapa pekerjaan yang terkendala karena di proses lelangnya. Bahkan ada yang baru dikerjakan pada Juni. Padahal kami di dewan sudah mengesahkan APBD 2017 itu pada akhir tahun 2016. Jadi kami minta Desember ini lelang sudah dibuka dan dimulai agar awal 2018 nanti semuanya sudah bisa mulai dikerjakan,” tegasnya.

Alasan lain soal lelang dipercepat, Amar berpendapat agar nantinya proses lelang memiliki waktu panjang. Sehingga, ketika nantinya ada proyek yang lelang ulang, tidak akan memakan waktu yang begitu lama.

“Diawal tahun ini sudah bisa didtetapkan pemenang lelang, dan kalau ada yang gagal lelang masih banyak waktu untuk lelang ulang. Makanya kami minta langsung saja dilelang setiap proyek fisk di anggaran 2018 ini,” ungkapnya.

Desakan agar memulai lelang pada Desember ini, menurut Amar agar semua program yang dianggarkan di 2018 ini dapat berjalan sesuai dengan perencanaan waktu yang telah ditetapkan.

“Dengan demikian penyerapan anggaran dan target masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah) bisa tercapai sesuai dengan Time Schedhule yang dibuat oleh masing-masing OPD. Dan juga di tahun 2018 ini bisa lebih cepat dirasakan oleh masyarakat Kota Tangsel,” ungkapnya.(jok)

Foto: beritasatu

Komentar Anda

comments