Krisis Ideologi, Warga Pandeglang Diminta Waspada

oleh -
Anggota DPD RI Ahmad Subadri saat sosialisasi empat pilar MPR di Pandeglang.
Anggota DPD RI Ahmad Subadri saat sosialisasi empat pilar MPR di Pandeglang.

Palapanews.com- Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) unsur Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) H Ahmad Subadri kembali menyosialisasikan empat pilar MPR RI. Kali ini masyarakat Kelurahan Saruni Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang Banten, diminta untuk mewaspadai terjadinya krisis ideologi yang dikhawatirkan berdampak negatif.

Di aula Kantor kelurahan Saruni, Rabu (15/11/2017) Ahmad Subadri menuturkan kelemahan bangsa dalam menghadapi liberalisasi sebagai buah dari globalisasi dikhawartirkan menimbulkan berbagai dampak negatif. Salah satunya adalah kekhawatiran terjadinya krisis ideologis yang akhirnya akan mengerus jati diri suatu bangsa yang Pancasialis.

Indikatornya, lanjut Badri, seperti liberalisasi dibidang ekonomi, maraknya aksi kekerasan fisik dan phsikis atas nama perbedaan agama dan keyakinan, perbedaan kepentingan politik maupun perebutan sumber-sumber ekonomi. “Akhirnya timbul radikalisme, ekstrim, proxy war, komunisme sampai narkoba dan itulah yang menjadi ancaman dari dalam dan luar,” katanya.

Dijelaskan Badri dihadapan ratusan masyarakat Saruni, aparat Kelurahan, Tokoh masyarakat, pemuka agama, tokoh pemuda, kader Posyandu, PKK dan lainnya. Sejak zaman kemerdekan sebenarnya telah dibentuk nilai-nilai dasar nasionalisme. Yang namanya kecintaan terhadap pluralisme bangsa, solidaritas dan persatuan, gotong royong, memperkokoh jati diri bangsa, membangun kesadaran akan hak dan kewajiban.

“Kalau masyarakat nilai dasar nasionalismenya kuat dan ada di hati, ancaman krisis ideologis tidak akan mengerus jati diri bangsa,” ujarnya.

Untuk itulah, harap Badri, Menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa sangatlah penting. Dalam rangka mewujudkan negara Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.(beb)

Komentar Anda

comments