Ribuan Masyarakat Kunjungi Kampung Bekelir

oleh -

Palapanews.com Diresmikannya Kampung Bekelir yang berlokasi di RW. 01 Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang sebagai lokasi wisata pertama ini mampu menyedot menghipnotis masyarakat dari berbagai daerah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pariwisata pas Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang, Rizal Ridolloh menerangkan, jika masyarakat yang berkunjung ke Kampung Bekelir saat mencapai 1000 orang.

“Antusiasnya sangat luar biasa. Masyarakat yang datang tidak hanya dari Kota Tangerang, tapi dari luar Kota Tangerang,” kata Rizal.

Rizal menambahkan, masyarakat yang datang saat peresmian Kampung Berkelir ini untuk mengetahui tentang Kampung Berkelir.

“Mereka ingin melihat keindahan yang ada di Kampung Bekelir, salah satunya adalah lukisan atau mural yang menghiasi tiap rumah warga,” imbuh Rizal.

Sebelumnya, Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Minggu (19/11) meresmikan Kampung Bekelir yang berlokasi di RW. 01 Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang sebagai Kampung Wisata di Kota Tangerang.

Walikota yang hadir bersama dengan Wakil Walikota, Sachrudin menyampaikan, terwujudnya Kampung Bekelir sebagai Kampung Wisata tidak terlepas dari sinergitas yang terbangun antara pemerintah, masyarakat dan pihak swasta.

“Saya menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi semua pihak yang terlibat, yang telah berhasil menjadikan kampung yang dulunya masuk kampung kumuh sedang menjadi Kampung Bekelir. Mereka adalah orang-orang luar biasa yang telah mewujudkan wacana menjadi realita,” cetus Arief sambil menunjuk para pemrakarsa Kampung Bekelir, mulai dari Camat, Lurah dan juga Ibnu Jandi dan pihak sponsor.

Untuk itu, Arief berharap agar keberadaan Kampung Bekelir ini bisa menginspirasi “kampung-kampung” lain di Kota Tangerang untuk bisa mengoptimalkan potensi yang dimiliki demi kesejahteraan warganya.

“Dan itu semua berkat partisipasi masyarakat semuanya, kampung ini menjadi luar biasa dan menjadi percontohan buat masyarakat Kota Tangerang,” tuturnya. (ydh)

Komentar Anda

comments