Koperasi Warga Kampung Bekelir Dibentuk

oleh -

Palapanews.com Kampung Berkelir yang menjadi destinasi wisata terbaru di Kota Tangerang ini tidak hanya sebatas lokasi wisata, tapi harus mampu membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian.

Untuk membuka lapangan pekerjaan, dan meningkatkan perekonomian, maka sebuah koperasi warga di Kampung Bekelir pun dibentuk.

Menurut Tokoh Masyarakat Babakan, Abu Sofyan mengatakan, koperasi ini dibentuk untuk membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian masyarakat seperti adanya penjualan souvenir yang berhubungan dengan Kampung Bekelir.

“Warga tidak hanya diam saja, tapi harus ada aktivitas yang dilakukan. Untuk itu, dibuatlah koperasi yang nantinya akan berperan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” pungkas Abu Sofyan.

Sebelumnya, Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Minggu (19/11) meresmikan Kampung Bekelir yang berlokasi di RW. 01 Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang sebagai Kampung Wisata di Kota Tangerang.

Walikota yang hadir bersama dengan Wakil Walikota, Sachrudin menyampaikan, terwujudnya Kampung Bekelir sebagai Kampung Wisata tidak terlepas dari sinergitas yang terbangun antara pemerintah, masyarakat dan pihak swasta.

“Saya menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi semua pihak yang terlibat, yang telah berhasil menjadikan kampung yang dulunya masuk kampung kumuh sedang menjadi Kampung Bekelir. Mereka adalah orang-orang luar biasa yang telah mewujudkan wacana menjadi realita,” cetus Arief sambil menunjuk para pemrakarsa Kampung Bekelir, mulai dari Camat, Lurah dan juga Ibnu Jandi dan pihak sponsor.

Untuk itu, Arief berharap agar keberadaan Kampung Bekelir ini bisa menginspirasi “kampung-kampung” lain di Kota Tangerang untuk bisa mengoptimalkan potensi yang dimiliki demi kesejahteraan warganya.

“Dan itu semua berkat partisipasi masyarakat semuanya, kampung ini menjadi luar biasa dan menjadi percontohan buat masyarakat Kota Tangerang,” tuturnya. (ydh)

Komentar Anda

comments