Destinasi Wisata Baru Ada di Kampung Bekelir Babakan Kota Tangerang

oleh -

Palapanews.com Kampung Bekelir yang berlokasi di RW. 01, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang menjadi destinasi wisata unggulan di Kota Tangerang.

Pasalnya, lokasi tersebut dihiasai dengan cat warna warni serta dilengkapi dengan beragam hiasan mural.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih.

“Kami sangat mendukung keberadaan Kampung Bekelir dan mural ini karena dapat mendukung program  wisata yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Kota Tangerang,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Rina Hernaningsih.

Rina menambahkan, destinasi wisata Kampung Bekelir yang  pertama kali di Kota Tangerang tersebut dipastikan tidak hanya akan menjadi destinasi wisata nasional saja, melainkan juga dunia. Mengingat keberadaannya saat ini sudah mulai dikunjungi turis manca negara.

“Tempat wisata ini sangat dekat dengan Bandara Sokarmo Hatta, sehingga banyak turis yang mulai berdatangan ke Kampung Bekelir tersebut,” kata Rina.

Sementara itu,  Lurah Babakan, Abu Sofyan mengatakan, Kampung Babakan di sulap menjadi Kampung Bekelir menjadikan lokasi tersebut sebagai destinasi wisata berkelas dunia, serta untuk menghilangkan kesan kumuh di wilayah tersebut. Mengingat selama ini kampung itu dikenal sebagai kampung setengah kumuh

Adapun mural yang disisipkan didalamnya, kata dia, tidak lain untuk
melestarikan dan memperkenalkan budaya atau ciri khas Kota Tangerang, mengingat mayoritas dari mural berlukiskan tentang keberadaan Kota Tangerang pada masa silam.

“Konsep mural yang dilukiskan oleh seniman lokal dan nasional tersebut  yakni dengan cara melukis dinding yang bertemakan kearifan lokal di Kota Tangerang,” kata Abu seraya menambahkan, jika Kampung Bekelir akan diresmikan pada tanggal 19 November 2017 mendatang.(ydh)

Komentar Anda

comments