Bank Banten Punya Kantor Cabang di Tangsel

oleh -
Suasana peresmian kantor cabang Bank Banten Tangsel.
Suasana peresmian kantor cabang Bank Banten Tangsel.

Palapanews.com- PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk. (Bank Banten) sebagai bank milik masyarakat Banten kini memiliki Kantor Cabang (KC) di Tangerang Selatan (Tangsel). Tepatnya di Jalan Ciater Raya, yang peresmian operasionalnya dilakukan Kamis (16/11/2017).

“Kantor cabang ini merupakan relokasi cabang sehingga kini lebih strategis, dekat dengan Balaikota Tangsel, serta representatif dan memudahkan kebutuhan transaksi, produk, dan Iayanan keuangan perbankan,” kata Direktur Utama Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa.

Menurutnya tempat ini juga merupakan salah satu Sentra UMKM Bank Banten yang menjadi pilot project tempat dikembangkannya produk UMKM Bank Banten yaitu Kredit Usaha Bangun Banten yang telah diluncurkan pada bulan Oktober silam.

“Dengan keberadaan Kantor cabang Tangsel, maka komitmen kami untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Banten terhadap industri UMKM di wilayah Banten dapat terealisasi,” jelasnya.

Ia melanjutkan, Bank Banten memiliki peran penting dalam upaya memberikan pinjaman atau kredit kepada para pengusahan terutama UMKM yang berada di wilayah Kota Tangsel.

“Kami berperan memberi kredit usaha kepada pengusaha UMKM untuk membiayai kebutuhan modal kerja dan investasl, serta membimbing para pelaku UMKM dalam sektor finansial untuk meningkatkan kualitas usaha,” paparnya.

Tempat ini juga melayani antara Iain transaksi keuangan sepertl Setoran, Panarikan dan Transfer Dana, juga Pembukaan Rekening Tabungan, Giro, dan Deposito, termasuk kredit kepada ASN dan juga pengajuan kredit komersial diutamakan kredit yang bersumber dari APBD,” tambahnya.

Pada peresmian ini, juga dibarengi dengan peresmian Gerai Samsat Ciater yang berlokasi tepat di sampingnya yang merupakan hasil sinergi Bank Banten dengan Bapenda Provinsi Banten.

“Dengan adanya gerai Samsat tersebut, maka E-Samsat Banten telah memudahkan masyarakat dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor,” terangnya. (nad)

Komentar Anda

comments