Airin Dampingi Jusuf Kalla Resmikan IGMP

oleh -

Palapanews.com –  Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan pengoperasian Fasilitas Iradiator Gamma Merah Putih (IGMP) dan Laboratorium Radioisotop Radiofarmaka di Kawasan Puspiptek, Setu, Kota Tangsel, Rabu (15/11/2017).

Walikota Airin mengucapkan selamat kepada Badan Teknologi Nuklir Nasional (BATAN) yang telah meresmikan Iradiator dan Laboratorium Radioisotop.  “Fasilitas ini bisa memberi sumbangsih ekonomi bagi masyarakat kita. Suatu lembaga penelitian melihat ke depan karena teknologi sangat cepat jalannya,” katanya.

Sementara Kepala BATAN, Djarot Sulistio Wisnubroto, mengungkapkan IGMP dibangun untuk menjawab kondisi pengolahan pascapanen Indonesia sebagai negara agraris maritim dengan potensi produk pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan sangat melimpah.

“Namun karena sistem pengelolaan pascapanennya yang buruk menyebabkan kondisi hasil panen cepat membusuk. IGMP merupakan karya anak bangsa dengan kandungan lokal lebih dari 84 persen,” terangnya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan, Fasilitas Iradiator Gamma Merah Putih (IGMP) yang merupakan hasil kerja sama antara BATAN dengan pihak Izotop Hongaria di kawasan Puspiptek, Kota Tangerang Selatan ini diresmikan setelah memperoleh izin Badan Pengawas Teknologi Nuklir (Bappeten). (hms/bd)

Komentar Anda

comments