Panwaslu Tangsel Janji Selektif Rekrut Panwascam

oleh -
Ilustrasi

Palapanews.com- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan bakal menjaga independensi. Ini dibuktikan dengan proses rekrutmen calon Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang lebih selektif.

Ketua Tim Sleksi Calon Panwascam, Muhammad Acep mengatakan proses perekrutan cukup rentan disusupi calon Panwascam yang sebenarnya adalah tim sukses calon legislatif. Trik seperti ini, menurutnya kerap terjadi.

“Memang modus seperti ini tidak menutup kemungkinan terjadi, seperti ada calon legislatif yang memang sudah mempersiapkan diri untuk maju di Pileg nanti. Dia meletakan timnya untuk maju di Panwascam. Makanya dalam proses ini kami akan sangat selektif, dan kami pastikan kami sudah tahu dan mengenal betul cara-cara seperti ini,” ungkapnya.

Bahkan menurut Acep, nantinya pada saat melakukan pemeriksaan berkas adminstrasi, maka pihaknya akan sangat teliti terhadap semua berkas.

“Jangan sampai menyalahi aturan yang ada,” Acep menambahkan.

Acep juga mengatakan, kredibilitas dan integritas para calon nantinya akan benar-benar dilihat dalam proses penyeleksian tersebut. Agar nantinya pada Pemilu 2019 Panwascam diisi dnegan orang yang berkompeten.

“Bahkan tidak hanya kredibilitas dan integritas saja yang kami uji, tetapi pengetahuan kepemiluan, profesioanlitas, dan juga harus bisa mengenali daerah atau pengetahuan lokal,” ungkapnya.

Diketahui, hingga 31 Oktober baru ada 10 orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Namun, belum ada satu calon pun yang mengembalikan formulir. Proses pendaftaran, bakal berlangsung dari 30 Oktober sampai 6 November.(jok)

Komentar Anda

comments