Pemerintah Kota Tangerang Gencarkan Kampung Pemuda

oleh -

Palapanews.com– Untuk menciptakan pemuda Kota Tangerang yang berkualitas, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan terobosan-terobosan dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Salah satu langkah yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang adalah dengan menciptakan Kampung Pemuda ditingkat Kelurahan dan Kecamatan se-Kota Tangerang. Dengan Kampung Pemuda tersebut, maka akan menciptakan pemuda mandiri yang siap untuk bersaing di era globalisasi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Senin (30/10). Menurut Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah bahwa peranan pemuda sangat dibutuhkan dalam dinamika pembangunan di Kota Tangerang. Untuk itu, para pemuda di Kota Tangerang diberikan ruang untuk berkreasi melalui Kampung Pemuda.

“Dengan adanya Kampung Pemuda yang tersebar di 13 Kecamatan, maka pemuda bisa berkreasi (berlomba) untuk menunjukkan prestasi,” kata Walikota Tangerang.

Dikatakan Walikota, di Kampung Pemuda tersebut, para pemuda bisa belajar tentang beragam keterampilan, sehingga akan tercipta pemuda yang mandiri.

“Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh kemandirian, salah satunya adalah gunakan media sosial (medsos) untuk hal-hal yang positif (berwirausaha), sehingga akan memperoleh penghasilan,” terang Walikota seraya menambahkan, pemuda Kota Tangerang harus meningkatkan kualitas, kapabilitas dan kompetensinya.

“Dengan meningkatkan kualitas, kapabilitas, dan kompetensi maka pemuda Kota Tangerang bisa bersaing di era globalisasi,” tegasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Dedi Suhada mengungkapkan, Kampung Pemuda terus digalakkan se Kota Tangerang. Tujuannya adalah agar tercipta pemuda-pemuda mandiri melalui wirausaha.

“Di Kampung Pemuda ini, pemuda diajarkan tentang berwirausaha menggunakan media online. Sebab, media online menjadi wadah untuk memperoleh penghasilan,” pungkas Dedi.

Dedi menambahkan, pihaknya menggandeng Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP). Dimana, FKP ini memiliki jumlah anggota sekitar 70 orang yang siap memberikan motivasi bagi pemuda di Kota Tangerang.

“FKP ini memberikan motivasinya di Kampung Pemuda. Dan, mengajak pemuda untuk mandiri melalui wirausaha,” pungkasnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Tangerang terus mensupport pemuda di Kota Tangerang melalui penyadaran pemuda, pemberdayaan pemuda, dan pengembangan pemuda.

“Penyadaran pemuda ini kita lakukan agar pemuda di Kota Tangerang terhindar dari narkoba, sedangkan pemberdayaan pemuda dilakukan melalui kegiatan-kegiatan seperti marching band, pertukaran pemuda antar daerah. Dan, melakukan pengembangan pemuda melalui organisasi-organisasi,” jelasnya. (adv)

Komentar Anda

comments