Serentak, Lapas di Tangerang Raya Gelar Apel Gunakan Pakaian Adat

oleh -
Suasana peringatan Hari Dharma Karyadhika di Lapas Tangerang.
Suasana peringatan Hari Dharma Karyadhika di Lapas Tangerang.

Palapanews.com- Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Tangerang Raya, Lapas Dewasa, Lapas Pemuda, Lapas Anak, Lapas Wanita dan Lapas Wanita dan Anak serta Rumah Tahanan (Rutan) Jambe memperinganti puncak Hari Dharma Karyadhika ke-72, dengan mengelar apel upacara mengunakan pakaian adat nusantara di halaman Lapas Dewasa, Senin (30/10/2017).

Kepala Lapas Dewasa Tangerang, Andika Dwi Prasetya yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, berbagai kegiatan mulai dari pertandingan olahraga, kegiatan sosial sampai jalan santai digelar Lapas Tangerang raya.

“Berbagai kegiatan telah kami lakukakan dalam rangka memperingati hari dharma karyadhika di tahun 2017 ini, puncaknya hari ini kami mengelar apel dengan berpakaian adat nusantara,” kata Andhika.

Menurut Andhika, Lapas Tangerang raya juga membina warga binaan untuk gemar membaca dan menulis. “Kami sediakan pojok membaca dan menulis bagi warga binaan. Kami bina mereka untuk menulis surat kepada siapa saja, ada yang menulis buat keluarga sampai menulis buat tuhan,” ujarnya.

Diakhir apel puncak hari dhrama karyadhika, peserta apel yang berpakaian adat nusantara terbaik, mendapatkan hadiah dari 5 Kalapas dan 1 Rutan Tangerang Raya. (beb)

Komentar Anda

comments