Budayakan Literasi, Tangsel Sebar 9 Mobil Perpustakaan Keliling

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengecek buku di mobil Perpustakaan Keliling.
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengecek buku di mobil Perpustakaan Keliling.

Palapanews.com- Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini memiliki sembilan mobil perpustakaan keliling (pusling). Ini termasuk bantuan hibah mobil perpustakaan keliling dari PT Angkasa Pura II.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany berharap dengan bertambahnya mobil tersebut, pelayanan perpustakaan keliling dapat lebih maksimal.

“Pemberian mobil hibah ini pemberian dari angkasa pura melalui Provinsi Banten, dan Tangsel merupakan satu wilayah dari enam kota/kabupaten se-Banten yang menerima hibah,” jelasnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangsel, Dadang Raharja mengatakan ada 9 buah mobil perpustakaan keliling yang saat ini dimiliki oleh dinasnya.

“Mobil ini diberikan (Angkasa Pura II) sudah didesain untuk Perpustakaan Keliling, sudah lengkap semua fasilitasnya,” ungkap Dadang.

Dadang mengungkapkan fasilitas mobil perpustakaan keliling yang diberikan Angkasa Pura II kepada Pemkot Tangsel berupa DVD Player, TV,Laptop, Meja Kursi,Genset dan sekitar 800 buah buku bacaan.

“Dengan bertambahnya satu unit mobil ini kita akan lebih banyak memberikan layanan keliling ke sekolah-sekolah dan membantu meningkatkan tingkat literasi anak-anak di Tangsel,” kata Dadang.(rls/bd)

Komentar Anda

comments