Kemah Bhakti Pemuda Tangkal Krisis Kemandirian

oleh -
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie.
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

Palapanews.com- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel menggelar Kemah Bhakti Pemuda 2017 di Tandon Ciater, Serpong, Senin (23/10/17). Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kemandirian pemuda dan menciptakan pemuda berprestasi.

“Manfaat dan tujuan kegiatan ini sebagai upaya membangun sikap, karakter yang disiplin, tahan tantangan, jujur dan peduli akan sesama,” kata Kepala Dispora Kota Tangsel, E Wiwi Martawijaya.

Ia menambahkan, peserta kegiatan Kemah Bhakti Pemuda yang dilaksanakan selama dua hari yakni mulai 23 s/d 24 Oktober 2017, diikuti peserta dari perwakilan organisasi kepemudaan, dan juga perwakilan sekolah yang ada di Kota Tangsel.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 100 orang. Kami juga berharap kegiatan ini menumbuhkan rasa kepedulian dan kesiapsiagaan para pemuda, guna mempersiapkan menjadi pemuda tanggap bencana di Provinsi Banten,” tandasnya.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa forum pemuda Banten ini nantinya dapat menjadi salah satu bagian penting dalam menjaga persatuan kesatuan dan kerukunan di Kota Tangsel. Lebih lanjut Benyamin menyampaikan mengenai beberapa kondisi dalam diri generasi pemuda yang membuat mereka belum dapat menjalankan perannya dengan optimal.

“Adanya krisis kemandirian dan identitas membuat pemuda seolah-olah penuh ketergantungan dan kehilangan jati diri,” ungkap Benyamin.

Benyamin juga mengatakan pemuda sebagai bangsa harus mempunyai nilai-nilai Pancasila di dalam kehidupan sehari-hari. “Tanamkan dalam hati, tanamkan dalam jiwa kalian,” ungkap Wakil Walikota.

Pada era modernisasi dengan perkembangan teknologi yang ada banyak yang ingin merusak nilai-nilai dari Pancasila itu sendiri, maka itu dengan adanya kegiatan Bhakti Pemuda ini generasi muda yang ada di Kota Tangsel nantinya bisa memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.(red)

Komentar Anda

comments