Disiapkan Jalur Khusus, Bus Premium Bogor-Jakarta Segera Meluncur

oleh -
Walikota Bogor, Bima Arya.
Walikota Bogor, Bima Arya.

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor rencananya akan mengoperasikan moda transportasi yang diperuntukkan bagi warga Bogor ke Jakarta dalam bentuk bus premium dengan jalur khusus, namun pengoperasian ini akan terlebih dahulu di ujicoba dari mal ke mal di Kota Bogor.

“Nantinya bus ini akan beroperasi dari titik pusat Kota Bogor ke titik pusat kota di Jakarta dalam waktu tempuh yang lebih cepat dan harga tiket yang lebih terjangkau.  Mudah-mudahan ini segera terealisasi,” kata Walikota Bogor, Bima Arya.

Bus premium ini, nantinya akan melewati jalur khusus melewati jalan Tol Jagorawi. Dengan adanya bus ini secara tidak langsung sebagai bentuk implementasi dari salah satu dari enam misi Kota Bogor dalam menangani permasalahan transportasi di Kota Bogor, khususnya mengurangi pemakaian kendaraan pribadi.

“Saya meminta kepada pihak terkait untuk segera di koordinasikan agar bisa segera diluncurkan,” Bima Arya menambahkan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kota Bogor Erna Hernawati menerangkan, untuk rutenya sendiri akan diuji coba terlebih dahulu dari Mall to Mall. Di Kota Bogor, mal yang ujicoba adalah Mal Botani Square dan untuk Jakarta di kawasan Senayan.

“Yang pasti nantinya akan diuji coba dulu sebanyak 3 bus. Nantinya pihak BPTJ akan bekerjasama dengan pihak Botani Square terkait rencana ini,” ujar Erna.(red)

Sumber: kotabogor.go.id

Komentar Anda

comments