Presiden Jokowi Bagikan 10.100 Sertifikat Tanah di Tangsel

oleh -
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada program pembagian Sertifikat Tanah di Tangsel.
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada program pembagian Sertifikat Tanah di Tangsel.

Palapanews.com- Presiden RI Joko Widodo membagikan 10.100 sertifikat hak atas tanah kepada warga se-Tangerang Raya di lapangan Jalan Pahlawan Seribu, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (11/10/2017). Ini merupakan bagian dari Program Strategis Nasional (Prona).

Diketahui, 10.100 sertifikat hak atas tanah itu dibagikan kepada warga di tiga wilayah. Yakni Tangsel sebanyak 5.100 sertifikat, Kabupaten Tangerang sebanyak 3.000 sertifikat dan Kota Tangerang 2.000 penerima sertifikat.

“Hari ini dibagikan secara serentak dan dilakukan secara simbolik oleh Presiden Joko Widodo,” kata Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan (ATR/BPN), Sofyan Djalil.

Seluruh bidang tanah di Tangsel, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang menurutnya ditargetkan secara bertahap dilakukan sertifikasi. Kota Tangsel sendiri, menurutnya ditarget selesai tahun depan.

“Di Tangsel yang belum (sertifikat) itu 141.000 bidang (lahan), tahun depan BPN akan berikan 100.000 sertifikat dan dari Pemkot Tangsel 50 ribu sertifikat. Jadi selesai tahun depan,” tandasnya.

Sedangkan untuk Kabupaten dan Kota Tangerang, menurutnya lebih banyak lagi lahan yang belum bersertifikat. Menurutnya, Prona akan terus berjalan hingga seluruh lahan bersertifikat.

“Ada targetnya. Untuk Kota Tangerang itu tahun 2019 selesai dan Kabupaten Tangerang juga tahun 2019 selesai. Warga juga kami minta bersiap, paling tidak membantu petugas dengan menyiapkan patok. karena mulai Januari 2018 akan ada pengukuran,” tandasnya.(one)

Komentar Anda

comments