DPRD Tangsel Dukung Wacana Kenaikan Tunjangan PNS

oleh -
Ilustrasi. (bbs)

Palapanews.com- Wacana kenaikan tunjangan pegawai negeri sipil (PNS) di Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat dukungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Asalkan, kinerja para PNS turut meningkat seiring kenaikan tunjangan.

“Selama memang ada aturannya, kenapa tidak. Toh kalau dilihat dari postur APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah), kenaikan tunjangan PNS ini sangat memungkinkan,” kata anggota Komisi I DPRD Kota Tangsel, Saprudin.

Satu hal lagi, menurutnya kenaikan tunjangan bisa dilakukan jika tidak bertentangan dengan regulasi yang ada.

“Kalau memang (tunjangan) jadi naik, maka kinerjanya jangan sampah menurun. Harus seimbang tentunya kenaikan anggaran tunjangan tersebut dengan kinerjanya, agar outputnya jauh lebih terasa di masyarakat,” tandasnya.

Ia juga menilai bahwa kenaikan tunjangan PNS itu tentunya tidak lain untuk lebih memacu atau memotivasi para PNS agar bekerja lebih baik dan juga jauh lebih profesional lagi.

“Kenaikan inikan tujuan utamanya untuk memotivasi kinerjanya agar lebih meningkat lagi. Makanya jika nanti anggarannya sudah naik akan kami tuntut pula kualitas kerjanya,” tandasnya.(jok)

Komentar Anda

comments