2 SMPN Dipasang Drinking Water oleh PDAM TB

oleh -

Palapanews.com- Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang mendukung penuh program fasilitas air bersih siap minum (Drinking water) yang diterapkan PDAM Tirta Benteng (TB).

Meski baru terpasang di tiga sekolah negeri di Kota Tangerang, tapi Dindik berharap seluruh sekolah negeri di Kota Tangerang dijadikan pilot project program kran air langsung minum tesebut. Sebab, program drinking water atau kran air langsung minum ini merupakan sebuah upaya membuat anak-anak minum air yang sehat.

Kepala Dindik Kota Tangerang Abduh Surahman mengatakan, selama ini banyak yang tidak tahu kualitas air di rumah terutama air tanah seperti apa. Terlebih banyak penelitian menyebutkan kalau air isi ulang ternyata tidak bagus juga untuk kesehatan karena masih banyak mengandung bakteri Coli.

“SMP Negeri 9 dan SMP Negeri 16 menjadi salah satu pilot project program kran air minum sekolah oleh PDAM TB Kota Tangerang, Senin (2/10).

Abduh menuturkan, dengan program kran air minum yang di drop PDAM TB di sekolah sekolah berharap para siswa/i dapat minum air yang sehat.

Oleh karena itu, pihaknya berharap semua sekolah negeri di Kota Tangerang dijadikan Pilot Project Program Drinking Water pihak PDAM TB Kota Tangerang. Bahkan bisa berkembang lagi keseluruhan intansi, BUMD maupun pelayanan publik seperti Rumah Sakit.

“Yang jelas kami sangat mendukung sekali program kran air siap minum ke sekolah sekolah ini”, ujar mantan Kadis Tenaga Kerja Kota Tangerang ini.

 

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Benteng, Sumarya mengaku saat ini sudah ada dua sekolah yang dipasang fasilitas tersebut.

“Kita sudah memasang di dua SMP Negeri, diantaranya SMPN 9 dan 13”, pungkas Sumarya seraya menambahkan, pihaknya juga sedang berencana memasang sambungan air bersih siap minum di SMPN 1 Kota Tangerang.

“Untuk di SMPN 1 kita masih kaji, karena butuh perhitungan yang matang dan juga teruji”, paparnya.

Sumarya berharap sekolah-sekolah yang telah terpasang kran air siap minum tetap konsisten dalam menjaga perawatannya. Sebab, ada tiga hal yang harus diperhatikan pada pemasangan drinking water ini yakni sterilisasi, kebersihan dan perawatan.

“Jika syarat ini dipenuhi maka akan langsung kita proses. Terpenting konsisten”, jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments