DPRD Tangsel Minta Dindik Sosialisasi Bahaya PCC & Tramadol

oleh -
Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Saleh Asnawi. (dok)

Palapanews.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat terus menyosialisasikan obat-obat berbahaya. Ini penting, mengingat efeknya jika dikonsumsi bisa setara dengan narkoba.

“Dinas Pendidikan harus menggandeng Polres untuk melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Saleh Asnawi.

Sosialisasi, menurutnya penting agar para pelajar mengetahui betul mana yang masuk dalam katagori obat-obatan berbahya dan mana yang tidak. Ini sebagai upaya menghindari para pelajar menjadi korban penyalahgunaan obat-obatan.

“Kita lihat saja di berita-berita, efek dari obat seperti PCC dan Tramadol ini sangat mengerikan sekali, dan ini pasti mereka konsumsi karena awalnya coba-coba. Makanya saya rasa ini perlu disosialisasikan lebih dalam lagi kepada anak-anak kita,” kata Ketua DPC Partai Hanura Kota Tangsel ini.

Saleh juga mengatakan, sosialisasi yang dilakukan itu lebih kepada jenis-jenis obat-obatan yang harus dihindari, dan juga efek berbahaya jika dikonsumsi tanpa adanya resep dari dokter.

“Dari pihak kepolisian juga harus diajak, agar anak-anak tahu bahaya hukum jika terjerat dalam jaringan pengedar dan juga bahaya efek dari obat-obat yang saat ini mulai meresahkan itu,” tandasnya.(jok)

Komentar Anda

comments