Walikota Airin: Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Perlu Indentifikasi

oleh

Palapanews.com – OMNI Hospital bekerjasama Ikatan Dokter Indonesia(IDI) dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan menggelar Symposium and Workshop pada 29 September – 1 Oktober 2017 di Gedung Serba Guna Lt. 6 OMNI Hospital Alam Sutera.

Symposium and Workshop diselenggarakan dalam rangka Hari Diabetes dan Metabolik ke-5, juga Hari Thyroid ke-2 di Banten dengan menghadirkan pembicara; dr. Alwi Shahab, dr. Nanang Subianto dan Prof. Dr. dr .Sidartawan.

Acara tersebut dihadiri Walikota Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH; Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. Suhara Manulang, M.Kes; Direksi OMNI Hospital  dr. Agus Wahyudi; Direktur Corporate OMNI Hospital Alam Sutera dr. Naria Theresia Yulita; Ketua Persatuan Diabetes Indonesia dr Rochsismandoko serta peserta workshop yang terdiri dari Dokter Umum & Spesialis, Perawat dan Ahli Gizi.

Menurut Airin dalam pencegahan dan pengendalian penyakit perlu dilakukan identifikasi peran dan pengembangan kegiatan untuk mendukung perubahan perilaku. Selain menciptakan lingkungan hidup yang kondusif dalam pencegahan dan pengendalian faktor risiko penyakit tidak menular.

“Upaya pengendalian penyakit diabeted dan thyroid tidak akan berhasil jika dilakukan tanpa adanya dukungan dari seluruh pihak, baik itu dari pemerintah, swasta, organisasi profesi, organisasi kemasyarakatan dan seluruh masyarakat,” tegas walikota. (hms/bd)

Komentar Anda

comments