Unik, Asdep Kemenpora Apresiasi Jalan Sehat Sarungan

Pererat Persatuan dan Kesatuan

Palapanews.com Asisten Deputi (Asdep) Menteri Pemuda dan Olahraga, Junaedi mengapresiasi kegiatan Gerak Jalan Sehat Sarungan. Pasalnya, gerak jalan yang diikuti sekitar 30 ribu peserta tersebut terbilang sangat unik.

“Ini sungguh luar biasa baru kali ini saya melihat massa sebanyak ini, saya sengaja datang langsung dari Lenteng Agung untuk berkumpul bersilaturahmi dengan masyarakat Kota Tangerang yang luar biasa. Acara seperti ini patut ditiru oleh daerah lain sebagai sarana untuk mempererat tali persatuan dan kesatuan,” kata Junaedi seraya menambahkan, jika Gerak Jalan Sarungan ini sangat unik sekali.

Dikatakan Junaedi, kegiatan seperti ini adalah gambaran Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Ini sekaligus sebagai sarana bagi kita untuk mengakrabkan diri, sekaligus juga silaturahmi antara masyarakat dengan para birokrat dan juga ulama,” paparnya.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengungkapkan, semua berkumpul hari ini untuk bersama-sama mempererat tali silaturahmi dan menguatkan rasa persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Kota Tangerang.

“Hari ini kita bersama-sama memperingati hari Kesaktian Pancasila sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun TNI yang kita harapkan selalu bersama rakyat,” ujarnya.

Keragaman memang tergambar dari banyaknya masyarakat yang ikut dalam Gerak Jalan Sarungan yang sudah menginjak tahun ke-2. Tua dan muda, laki dan perempuan kompak mengenakan sarung meskipun dengan atasan yang berbeda-beda, ada yang pakai baju muslim, ada yang pakai jas, ada juga yang pakai kaos oblong dan batik, bahkan dari kalangan non muslim pun terlihat mengenakan sarungan. Semuanya bersatu mengelilingi jalan protokol mulai dari Masjid Raya Al Azhom menuju JL. Siswa kemudian lanjut ke Benteng Makasar untuk kemudian melewati Jl. Dadang Suprapto dan mengarah ke Daan Mogot sebelum melewati Jl. TMP Taruna untuk kemudian Finish di Masjid Raya Al Azhom.

Sementara itu, untuk hadiah utama Gerak Jalan Sarungan diraih oleh Eri Mustari. Warga Poris Plawad Indah tersebut berhak mendapatkan hadiah Satu Paket Haji Gratis dari Walikota Tangerang. (ydh)

Komentar Anda

comments