Naik Kereta, Arief Hipnotis Penumpang

Palapanews.com- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Tangerang dan sekitarnya sejak semalam membuat sejumlah jalan dalam kondisi macet. Warga yang tak mau terjebak macet, memilih KRL sebagai alat transportasinya.

Tak terkecuali Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang harus memenuhi undangan Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta juga terlihat diantara kerumunan warga yang menggunakan commuter line.

“Iya ini lagi mau ke Jakarta,” ujarnya.

Walikota mengaku lebih memilih naik kereta daripada naik kendaraan dinas. Dikatakannya naik KRL lebih praktis, enggak kejebak macet dibanding naik mobil dinas, meski pakai voorijder, tetapi melihat kondisi jalan tol yang macet waktu tempuhnya tidak bisa diprediksi.

“Apalagi kalau hujan begini khawatirnya macet, mending naik kereta saja, enggak apa-apa walaupun penuh,” katanya.

Rupanya kebiasaan Walikota naik KRL ketika harus memenuhi undangan di Jakarta bukan barang baru, menurut Kepala Bagian Humas Kota Tangerang Karimah Felix Mulyawan, orang nomor satu di Kota Akhlakul tersebut hampir setiap kali ada acara ke Jakarta selalu menggunakan kereta komuter.

“Pernah kita, Humas berangkat duluan naik mobil, tapi pas ditempat acara beliau sudah datang duluan karena naik kereta,” tutur Kabag Humas.

“Makanya beberapa kali kalau acara ke Jakarta saya juga mending naik kereta aja, kayak kemarin yang pas acara di Kementrian ESDM,” imbuhnya. (ydh)

Komentar Anda

comments