Soal Warga Hidrocephalus, Ketua DPRD Sentil Camat Karawaci

oleh -
Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi (kedua dari kiri) saat membesuk warga Hydrocephalus.
Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi (kedua dari kiri) saat membesuk warga Hydrocephalus.

Palapanews.com- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Suparmi kecewa kinerja Camat Karawaci. Pernyataan ini terkait adanya warga Kecamatan karawaci yang menderita penyakit Hydrocephalus sejak 10 tahun terakhir.

“Kerjaan Camat dan Lurah itu apa? kok sampai tidak tahu ada warganya yang sakit sudah 10 Tahun. Camat dan Lurah itukan tugasnya melayani masyarakat.  Untuk apa ada Lurah, dan ada Camat?” kata Suparmi saat membesuk warga Karawaci penderita Hydrocephalus di RSU Kota Tangerang, Jumat (22/9/2017).

Suparmi menilai alasan Camat yang tidak mengetahui ada warganya yang sakit dengan alasan baru menjabat tak bisa diterima. Ia juga menilai jika alasan tersebut tidak pantas diutarakan.

“Ketika Camat dilantik tentunya dia punya panduan juklak juknis, disitu tugas mereka kan jelas. Mereka (Camat dan Lurah) merupakan ujung tombak Pemerintahan di bawah,” tegasnya.

Ditambahkan Suparmi, dirinya juga menyayangkan kurangnya peran serta RT dan RW. Harusnya kata dia, mereka (RT dan RW) harus peka terhadap lingkungan.

“Karena RT dan RW sedikit banyak sudah menikmati fasilitas Pemerintah Kota Tangerang. Seperti diberikannya stimulan,” imbuhnya.

Adanya kinerja RT dan RW, Suparmi akan melakukan evaluasi ketika ada pertemuan dengan Pemerintah Kota Tangerang.

“Kita selama ini tidak pernah melibatkan RT dan RW dalam rapat, yang kita undang hanya Camat. Nanti jika ada evaluasi atau pertemuan akan kita sampaikan kepada Camat dan Sekda khususnya bagian Kesra,” pungkasnya.(fit)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.