Polisi Razia Tas Siswa SMKN 2 Tangsel, Hasilnya…

oleh -
Petugas saat memeriksa tas siswa SMK Negeri 2 Tangsel.
Petugas saat memeriksa tas siswa SMK Negeri 2 Tangsel.

Palapanews.com- Mengantisipasi aksi tawuran yang kian marak, aparat Polsek Pondok Aren bersama Polres Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan razia di SMK Negeri 2 Kota Tangsel, Senin (18/9/2017) kemarin. Seluruh tas milik siswa sekolah tersebut diperiksa petugas.

Dari hasil razia itu, petugas tak menemukan barang-barang terlarang. Sembari memeriksa seluruh tas siswa, petugas terus mengimbau kepada para siswa agar taat aturan.

“Ini upaya preventif dengan tujuan melindungi siswa agar tidak melakukan hal negatif yang melanggar hukum,” kata Kapolsek Pondok Aren, Komisaris Yudho Huntoro.

Dalam razia itu, lanjut Yudho, diturunkan 83 personel. Petugas merazia barang bawaan, tas serta memeriksa kelengkapan surat sepeda motor para siswa.

“Motor yang digunakan pelajar lanjut Yudho kita periksa bawaan tas yang dibawa mereka seperti telepon genggam, sasarannya video porno, maupun kepemilikan senjata tajam dan sepeda motor yang diparkir juga tidak luput dari pemeriksaan petugas,” ujarnya.

Mantan Kapolsek Dure Sawit ini mengungkapkan, meskipun tidak menemukan benda-benda mencurigakan dan senjata tajam. Kapolsek juga melakukan imbauan kamtibmas dengan memberikan pesan.

“Kita memberikan imbauan ke masing-masing kelas depan siswa tentang pemahaman sadar hukum, tertib berlalulintas, serta partisipasi ikut memberikan informasi tentang tawuran atau kecelakaan laporkan ke orang tua dilanjutkan segera melapor ke polisi setempat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negri 2 Tangsel Ambiar menagpresiasi aksi razia yang dilakukan kepolisian. Bahkan, ia berharap razia seperti itu bisa rutin dilakukan.

“Kita berharap razia seperti ini rutin dilakukan sebagai shock theraphy bagi siswa yang bersekolah di tempat yang rawan tawuran, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata Ambiar.(fit)

Komentar Anda

comments