Arief Beri Harapan pada Gaji Guru Honorer

Pemaparan Visi Misi di Partai Amanat Nasional

Palapanews.com Tingkatkan kesejahteraan tenaga pengajar di Kota Tangerang, Arief R Wismansyah bakal berkomitmen dalam dunia pendidikan.

Hal ini disampaikan Arief R Wismansyah saat melakukan pemaparan visi misi Bakal Calon Walikota Tangerang 2018 yang digelar oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

“Saat ini sedang dihitung anggaran untuk mengupayakan gaji guru honorer dapat setara dengan Upah Minimum Kota (UMK) Tangerang,” kata Arief.

Lanjutnya saat ini guru-guru yang PNS kesejahteraanya telah terpenuhi dengan baik.

“Alhamdulillah kesejahteraannya sudah bagus. Tinggal guru honorer yang membantu program kita, namun masih ada kesenjangan soal kesejahteraan, ini yang sedang kita upayakan,” terangnya.

Arief menjelaskan, saat ini pola pemberian bantuan kepada guru masih dalam bentuk insentif dan biaya operasional pendidikan.

“Makanya kita sedang hitung anggarannya, apakah cukup atau tidak. Sedang kita cari pola dan skemanya,” tambahnya.

Kemudian, jika nantinya terealisasi. Arief meminta agar jam mengajar yang saat ini sudah menyentuh angka 20 jam per-minggu bisa ditingkatkan lagi.

“Kalo gajinya sudah setara UMK, yaa jam mengajarnya harus ditambah lagi, kalo bisa 40 jam dalam seminggu,” pungkasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments