Sampah Hiasi Pembukaan Festival Cisadane

oleh -

Palapanews.com- Sampah menggenangi Sungai Cisadane yang mengakibatkan Festival Cisadane yang menjadi agenda tahunan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tak sedap untuk dipandang mata.

Pasalnya, kegiatan yang dinaungi oleh Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang ini berlokasi di Sungai Cisadane tepatnya di Jalan Benteng Makasar, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Diketahui, sampah-sampah tersebut melintas di Sungai Cisadane yang berasal dari wilayah tetangga yang disebabkan oleh hujan deras, sehingga sampah pun menumpuk dan melintas saat Festival Cisadane resmi dibuka.

Walikota Tangerang, Arief R Rusmansyah mengatakan, sampah yang melintas di Sungai Cisadane ini merupakan sampah kiriman dari daerah tetangga yang disebabkan hujan.

“Sampahnya cukup banyak, dan teman teman dari Pekerja Umum (PU) sejak pagi sudah membersihkan sampah yang melintas di Sungai Cisadane,” ringkasnya.

Orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut mengungkapkan, dengan Festival Cisadane ini diharapkan seluruh elemen masyarakat bisa menjaga dan melestarikan Sungai Cisadane.

“Sungai Cisadane merupakan kebanggaan dari masyarakat Tangerang. Mari kita bersama sama menjaga kebersihan Sungai Cisadane,” imbuhnya.

Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rizal Ridolloh menambahkan dalam Festival Cisadane juga akan diadakan lomba Dragon Boat Terbuka. Pesertanya dapat berasal dari mana saja. Dua tim dari Singapura dan Australia sudah memastikan diri akan tampil. Selain itu, imbuh Rizal, masih sangat banyak agenda-agenda lainnya yang berlangsung hingga 29 Juli 2017.

Pemerintah Kota Tangerang menargetkan pengunjung Festival Cisadane 2017 mencapai 50 ribu orang. Jumlah itu meningkat dibandingkan capaian tahun sebelumnya. Di tahun 2016, Festival Cisadane dikunjungi 30 ribu pengunjung, baik warga Kota Tangerang maupun yang berasal dari daerah lain di Tangerang. Termasuk juga disaksikan wisatawan asing yang kebetulan menginap di hotel-hotel di Kota Tangerang.

“Pemkot Tangerang menggandeng pengusaha hotel dan restoran untuk mensosialisasikan Festival Cisadane kepada tamu yang sedang menginap. Ini kami lakukan agar Festival Cisadane dapat dikunjung lebih banyak orang. Ada 54 hotel di Kota Tangerang dengan jumlah tamu sebanyak 500 ribu orang per tahun. Festival Cisadane juga telah termasuk 7 wonders Banten sehingga menjadi destinasi wisata unggulan selain Seba Baduy, Banten Lama dan lain sebagainya. Festival Cisadane juga sudah mendapatkan perhatian dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia,” pungkasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.