Peringati Kemerdekaan RI, MDHW Gelar Dzikir Kebangsaan di Istana Negara

Wasekjen PBNU, Hery Haryanto Azumi. (ist)

Palapanews.com- Memeringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW) berencana menggelar “Dzikir Kebangsaan” di Istana Negara, 1 Agustus 2017 mendatang. Dzikir Kebangsaan ini menindaklanjuti keinginan Presiden RI Joko Widodo yang berkeinginan ada kegiatan dzikir sebagai rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan.

Sekretaris Jenderal Presidium Nasional MDHW, Hery Haryanto Azumi menjelaskan, dzikir itu menonjolkan sisi religius sebuah bangsa, sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

Menurutnya, Indonesia besar karena keberagamannya yang terimplementasi melalui keutuhan dan kerukunan antar-masyarakat. Keutuhan dan kerukunan inilah yang harus dijaga, kata Hery, Minggu (23/7/2017).

Kerukunan di tengah keanekaragaman budaya tadi, merupakan aset penting.

Salah satu tujuan dari Dzikir Kebangsaan menurutnya, untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, para syuhada ketika memperjuangkan kemerdekaan. “Menjaga kesatuan bangsa, mensyukuri nikmat kemerdekaan bisa dengan dzikir, selain dengan cara-cara dialog,” tegasnya.

“Dzikir Kebangsaan” peringatan kemerdekaan dijadwalkan berlangsung Selasa 1 Agustus 2017, jam 19.30 di Halaman Istana Negara. (red)

Komentar Anda

comments