DPRD Tangsel: Kinerja OPD Penghasil Melempem

Anggota Komisi III DPRD Kota Tangsel, Iwan Rahayu. (dok)

Palapanews.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menilai kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penghasil melempem. Ini dilihat dari perolehan pendapatan yang masih jauh dari target.

“Belum maksimal, belum terpenuhi hingga semester pertama Jadi kami sayangkan realisasi pendapatan ini,” kata Anggota Komisi III DPRD Kota Tangsel, Iwan Rahayu.

Diketahui, target pendapatan hingga Juni lalu baru terealisasi Rp1,6 triliun dari target Rp2,7 triliun. Pendapatan Asli Daerah yang ditargetkan sebesar Rp1,3 triliun namun baru terealisasi sebesar Rp768 miliar, dan untuk Pajak Daerah ditargetkan Rp1.1 triliun baru terealisasi Rp632 miliar.

“Target itu kami berikan yang terendah bukan target maksimal, tapi masih belum terpenuhi hingga semester ini,” kata Ketua Fraksi PDIP ini.

Beberapa potensi daerah yang bisa digali lagi, menurut Iwan antara lain sektor pajak restoran dan rumah makan, pajak hiburan, pajak ketangkasan, potensi perizinan, potensi KIR mobil angkutan, potensi pariwisata dan lainnya.

“Kalau PAD meningkat, tentunya APBD kita juga akan meningkat. Dengan begini pembangunan yang kita rancang juga akan lebih mudah karena kita memiliki anggaran yang besar,” ujarnya. (jok)

Komentar Anda

comments