Walikota Tangerang Ajari Penjual Buku Iqro Mengaji

oleh -


Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memperoleh penghargaan Jasa Dharma Bakti Koperasi dari Kementerian. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gedhe Ngurah Puspayoga kepada Walikota Tangerang, Arief R Rusmansyah yang berlokasi di Kota Makasar, Selasa (11/7).

Ketika menunggu penerimaan penghargaan, Walikota Tangerang, Arief R Wismanayah bersama rombongan pun berkunjung ke Pantai Losari sambil menikmati hidangan sambil menunggu terbenamnya sinar matahari.

Namun, disela-sela menikmati hidangan, datang seorang anak kecil menghampiri meja orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut untuk menawari dagangannya (buku Iqro).

Tanpa basa basi, pria yang akrab disapa AW ini langsung mengajak anak perempuan tersebut duduk disampingnya sambil menikmati hidangan.

“Siapa namanya,” tanya Arief kepada anak tersebut. Ia pun langsung menjawabnya “Isna” jawabnya secara singkat.

Tanpa harus berfikir panjang, Arief pun langsung berkomunikasi dengannya. Tanpa disadari, jiwa kebapakan dari Arief pun timbul dan langsung bertanya “Isna bisa baca gak,” tanya Arief kepada Isna.

Isna pun menjawab “bisa”. Arief pun mencobanya dan mengajari anak perempuan berambut pendek tersebut untuk membaca Iqro.

Usai mengajari membaca Iqro, pria berusia 40 tahun tersebut langsung membeli beberapa buku yang dijualnya serta membelikan makanan dan minuman untuk Isna. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.