DPRD Tangsel Minta Serapan Anggaran Maksimal

oleh -
Anggota DPRD Kota Tangsel, Rizki Jonis (kiri).
banner 300250
Anggota DPRD Kota Tangsel, Rizki Jonis (kiri).

Palapanews.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meminta pemerintah daerah setempat menggenjot serapan anggaran 2017. Ditargetkan, memasuki semester II ini serapan anggaran bisa lebih dari 50 persen.

“Memasuki semester II ini harusnya (serapan anggaran) sudah di atas 50 persen dari total anggaran yang sudah dianggarkan,” kata anggota DPRD Kota Tangsel, Rizki Jonis.

Jika serapan anggaran rendah, DPRD menurut Rizki Jonis bakal mempertanyakan. Pasalnya, salah satu ukuran keberhasilan pembangunan daerah adalah serapan anggaran yang baik.

“Ini sudah masuk semester II, tidak ada toleransi, (serapan anggaran) harus di atas 50 persen. Kita lihat sejumlah program belum berjalan maksimal pada semester I kemarin,” kata politikus Partai Demokrat ini.

Rizki Jonis meyakini seharusnya penyerapan anggaran bisa lebih maksimal. Pasalnya, DPRD Kota Tangsel melakukan pengesahan Anggaran pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 pada awal tahun.

“APBD Murni itu kita sahkan Desember, sehingga Januari awal tahun itu sudah bisa digunakan. Jadi rasanya tidak ada alasan jika nanti serapan anggarannya masih sangat rendah,” ungkapnya. (jok)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.