Ini Tips Ala Arief kepada Camat dan Lurah

oleh -

Palapanews.com- Demi meningkatkan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan keamanan di wilayah Kota Tangerang, Walikota Tangerang mengimbau kepada Camat dan Lurah se- Kota Tangerang untuk menggalakkan Siskamling kepada masyarakat.

Hal ini dikatakan langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah. Menurut Arief bahwa gangguan keamanan bisa terjadi kapan saja, dan untuk mencegah hal tersebut maka dibutuhkan kerjasama dengan masyarakat.

“Saya mengimbau kepada camat dan lurah untuk menggelar siskamling ditengah masyarakat. Sebab, siskamling mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan,” kata Arief.

Selain siskamling, kata Arief, perlu adanya peran aktif dari RT/RW dalam hal pengawasan terhadap pendatang baru atau tamu dimasing-masing wilayah.

“Peraturan 1×24 jam sangat penting untuk mencegah terjadinya gangguan dan keamaman,” tegas Arief seraya menambahkan, masyarakat yang hendak mudik atau pulang kampung harus memperhatikan kondisi rumah, seperti alat-alat elektronik, alat masak, dan nyalakan lampu depan.

“Cabut aliran listrik yang menghubungankan ke alat-alat elektronik, sehingga akan terhindar dari hal-hal negatif. Dan lakukan patroli gabungan bersama tiga pilar di lokasi yang raman keamaman dan ketertiban,” papar Arief. (ydh)

Komentar Anda

comments