Libur Lebaran, Damkar Tangsel Awasi Rumsong

oleh -
Armada pemadam kebakaran milik Dinas Damkar Kota Tangsel.

Palapanews.com- Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyiapkan posko dan personel yang bertugas 24 jam selama libur Lebaran 2017. Bahkan, call center posko Damkar di enam kecamatan terus disosialisasikan kepada masyarakat.

“Pengawasan rumah kosong (rumsong) yang ditinggal pemudik ditingkatkan. Damkar juga sebarkan call center posko untuk mengantisipasi hal-hal tak terduga,” kata Kepala Damkar Kota Tangsel, Uci Sanusi.

Posko yang disiapkan, antara lain Pondok Aren di kawasan Bintaro Plaza, Ciputat di seputar Jalan Djuanda, Pamulang kawasan Pamulang Barat, Setu dan Serpong di kawasan Rawabuntu dan yang terakhir adalah Kantor Damkar di wiliayah Serpong Utara.

“Biasanya untuk lebaran kita ada posko gabungan bersama beberapa instansi misal Polres Tangsel, Dishub Tangsel dan Dinkes Tangsel. Namum belum ada bahasan lebih lanjut. Jadi sampai saat ini kita baru memutuskan untuk membuka posko yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan menurunkan sebanyak personel 182 pemadam kebakaran dan 15 orang penyelamat selama 24 jam melakukan pengawasan. Dimana seluruh petugas di sebar di posko-posko tersebut.

“Jadi nanti tetap dibagi sift. Bergantian di posko-posko tadi dan setiap posko ada dua unit mobil pemadam kebaran,” katanya.

Uci juga menghimbau kepada seluruh warga yang akan meninggalkan rumah untuk memastikan barang-barang mudah terbakar dan menyebabkan kebakaran. Tinggalkan rumah dalam keadaan aman, minimal titipkan rumah kepada tetangga yang tidak mudik,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments