BMW Group Indonesia Gandeng Penyedia Furnitur Lokal

oleh -

Palapanews.com – BMW Group Indonesia umumkan milestone terbaru dari BMW Future Retail Program, yaitu kerja sama dengan perusahaan penyedia furnitur lokal untuk semua Retail Touch Point BMW Group di Indonesia, Selasa (13/06/2017).

Inisiatif ini, bukti komitmen BMW Group Indonesia untuk memberikan pengalaman premium terbaik kepada pelanggan dan membuktikan komitmen untuk mengembangkan pasar kendaraan premium di Indonesia. Kolaborasi tersebut merupakan yang pertama dan satu-satunya di kawasan Asia Pasifik.

“IImplementasi Program Future Retail dimulai sejak tahun 2014, dimana saat itu BMW Group menyadari bahwa perkembangan zaman telah merubah cara pengambilan keputusan pelanggan saat melakukan pembelian kendaraan,” terang Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Penggunaan material dan penempatan furnitur yang tepat menjadi salah satu poin penting untuk hadirkan impresi yang kuat dan tingkatkan kepercayaan pelanggan terhadap brand dan produknya. Untuk memastikan hal tersebut, BMW Group Indonesia berkolaborasi dengan PT Matahari Alka (MALKA) dalam mewujudkannya.

Kolaborasi ini, papar Karen, menjadikan BMW Group Indonesia dan MALKA sebagai mitra dalam implementasi salah satu pilar dari Program BMW Group Future Retail. Dengan portfolio MALKA sebagai salah satu penyedia furnitur dengan kualitas terbaik di Indonesia, kerja sama ini dapat mendukung langkah strategis BMW Group Indonesia untuk menghadirkan showroom yang memenuhi standar internasional BMW Group.

“Serta menghadirkan pelayanan premium yang semakin dekat kepada para pelanggan kami di Indonesia,” tambahnya.

Karen menjelaskan, inisiatif lokal ini sekaligus menegaskan komitmen BMW Group Indonesia untuk turut memberikan dukungan bagi perkembangan industri dalam negeri. BMW Group Indonesia melihat adanya peluang bahwa produk-produk berkualitas dari MALKA dapat diekspor dan digunakan pada jaringan BMW Group di negara-negara lain di kawasan Asia Pasifik.

“Pada kesempatan ini, saya juga ingin berikan apresiasi bagi talenta-talenta dari MALKA yang telah menerapkan standar tinggi dan sangat kompeten dalam menghadirkan karya-karya berkualitas,” tegasnya.

Sementara itu, Andreas Kamdani, Factory Director PT Matahari Alka mengungkapkan, keberhasilan PT Matahari Alka untuk turut memegang peran di salah satu program strategis BMW Group dalam mengembangkan bisnisnya di Indonesia membuktikan, bahwa produk Indonesia memiliki standar kualitas yang tinggi dan dapat bersaing dengan negara lain.

“Adalah sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat bekerja sama dengan pihak BMW Group Indonesia. Seperti yang telah kita ketahui, BMW merupakan salah satu brand premium otomotif terdepan yang sangat mengutamakan segi kualitas pada setiap produknya,” ucap Andreas.

Salah satu hasil nyata pelaksanaan tahap awal aplikasi BMW Future Retail di Indonesia adalah berhasilnya BMW Sunter meraih penghargaan Diler Terbaik kategori Customer Care untuk wilayah distribusi Afrika, Karibia, Eropa Timur, Asia Pasifik, dan Timur Tengah pada acara BMW Excellence – Sales Awarding Night, Maret 2017. (rls/bd)

Komentar Anda

comments