Polres Tangsel Punya Tim Khusus, Vipers Namanya

oleh -
Tim Vipers Polres Tangsel
Tim Vipers Polres Tangsel

Palapanews.com- Layaknya Kota Depok yang memiliki Tim Jaguar, kini Polres Tangerang Selatan (Tangsel) pun memiliki Tim yang disebut Vipers. Tim khusus ini bertugas memberantas gangguan keamanan serta ketertiban di tengah masyarakat.

Hal ini dikemukakan oleh Wakapolres Tangsel, Kompol Bachtiar Alponso kepada awak media di Mapolres Tangsel, Selasa (6/6/2017).

Menurutnya, keberadaan Tim Vipers  pimpinan Kanit Viper Iptu Ahmad Mulyono dengan anggota berjumlah 12 orang ini memang sudah ada sejak AKBP Fadli Widiyanto menjabat. Nama Vipers juga diberikan dengan filosofi dari nama jenis ular Derik dengan karakter menakutkan dan mematikan.

“Bekerja 24 jam yang akan dibagi menjadi dua regu dengan masing-masing 6 anggota dengan perlengkapan khusus. Makanya kami meresmikan untuk memperkuat barisan dan tampilan Tim Vipers untuk menyisir seluruh wilayah Kota Tangsel, khususnya wilayah yang terbilang rawan bentrok,” kata Alponso.

Tim Vipers bekerjasama dengan Intel dan Binmas. Dengan satu unit ford 2000 cc, satu mobil avanza dan dua motor trail 250 cc, dengan perlengkapan empat senjata laras panjang untuk menegakkan aturan serta mensosialisasikan tindakan-tindakan perfentif kepolisian.

“Selama ini mereka sudah bergerak, ikut mengungkap pembunuhan pamulang, kekerasan anak di ciputat, curanmor, peredaran miras hingga kejahatan lainnya. Setelah diresmikan Tim Vipers akan lebih menunjukkan kekuatan, tugas dan fungsinya di Kota Tangsel,” tambahnya.

Kanit Vipers Iptu Ahmad Mulyono menambahkan, untuk tahap awal, Tim Vipers akan mengamankan jam-jam saur. Seperti adanya balap liar, bentrok antar warga, hingga peredaran petasan musiman.

“Kami saat ini sedang fokus di BSD, Bintaro, Ciputat dan Pamulang. Karena disana cukup padat dan paling sering terjadi konflik,” tutupnya. (nad)

Komentar Anda

comments