XL Axiata – Ayobaca.in Hadirkan Buku Audio Bagi Difabel

Palapanews.com – Buku sering disebut sebagai jendela dunia, karena dapat memberikan berbagai informasi, ilmu pengetahuan serta hiburan bagi para pembacanya. Namun tidak semuanya dapat menikmati secara leluasa, terutama bagi kaum difabel, khususnya tunanetra.

Hal tersebut dikarenakan tidak meratanya akses atau ketersedian buku braille di Indonesia. Karena itulah, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bekerjasama dengan penyedia aplikasi Ayobaca.in menyediakan buku-buku digital dengan spesifikasi khusus untuk kalangan difabel.

Aplikasi ini menjadi aplikasi pertama di Indonesia yang mengonversi buku konvensional menjadi buku audio dengan melibatkan masyarakat sebagai pembaca sukarelawan.

“Aplikasi Ayobaca.in tentunya akan sangat membantu rekan-rekan penyandang tuna netra untuk mendapatkan akses ke buku-buku sebagai sumber ilmu pengetahuan,” ungkap Eka B. Danuwirana, Chief Corporate Affair Officer XL Axiata di Jakarta, Senin, 29 Mei 2017.

XL Axiata terus berkomitmen menjalankan program sosial berkelanjutan untuk mendukung kemajuan Pendidikan di Indonesia melalui penggunaan teknologi digital.

XL Axiata juga berusaha untuk melakukan edukasi kepada masyarakat agar mampu memanfaatkan teknologi digital secara positif semaksimal mungkin, termasuk meningkatkan kinerja dan produktivitas yang kali ini khusus menyasar para penyandang difabel.

“Sejalan dengan program social responsibility perusahaan, XL Axiata melihat Ayobaca.in sebagai hasil karya social enterpreneur yang sangat istimewa karena mengedepankan nilai-nilai sosial bagi masyarakat,” tambah Eka. (rls/bd)

Komentar Anda

comments