Masyarakat jangan Mudah Terpancing Isu

Palapanews.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk terus menjaga kondusifitas Kota Akhlakul Karimah dengan tidak mudah terhasut dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya.

Untuk itu, Sekda meminta kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk bisa memfilter setiap informasi yang ada, terlebih kondisi saat ini dimana setiap orang bisa mengakses dan menyebar informasi secara mudah lewat sosial media.

“Kita harus budayakan berpikir dulu sebelum ngeshare,” ujar Sekda saat memimpin rombongan tarawih kelling pemkot Tangerang di Masjid Al Hidayah Modernland, Selasa (31/05).

Kepada para jamaah salat tarawih tersebut, Sekda meminta untuk tidak menelan mentah-mentah setiap informasi yang ada di dunia maya.

“Dan jangan terlalu mudah meshare berita yang belum tentu benar. Silahkan lakukan cek dan ricek terlebih dahulu,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tarawih keling tersebut, Sekda juga mengenalkan berbagai keberhasilan pembangunan yang telah dilakukan oleh pemkot Tangerang, satu diantaranya adalah aplikasi Tangerang Live. Aplikasi yang dapat diakses di android berguna untuk memudahkan masyarakat dalam mencari informasi maupun mencari kerja di Kota Tangerang.

“Ini single aplikasi, yang sudah ada digabung, jadi masyarakat tidak perlu download semua, cukup satu aplikasi saja,” tandas Sekda yang juga secara simbolis memberikan bantuan Al quran kepada pengurus masjid. (ydh)

Komentar Anda

comments