Kecerian Warga Cipondoh saat Gebyar 1000 Obor

Palapanews.com- Masyarakat Kecamatan Cipondoh menggelar event Gebyar 1000 Obor dalam menyambut bulan suci ramadhan, Kamis (25/5).

Dalam Gebyar 1000 Obor tersebut seluruh masyarakat mulai dari tua dan muda meramaikan gebyar tersebut, terlihat kecerian dan kebahagian terpancar dari peserta Gebyar 1000 Obor yang hampir didominasi dengan anak-anak sekolah dasar.

Tidak hanya itu, para peserta Gebyar 1000 Obor pun mengelilingi beberapa kelurahan di Kecamatan Cipondoh, diantaranya Kelurahan Cipondoh, Kelurahan Gondrong, Kelurahan Poris Plawat Utara, dan Kelurahan Poris.

 

Salah satu warga Cipondoh, Melda Hollidazia mengatakan, Gebyar 1000 Obor ini merupakan salah satu cara untuk menyambut bulan suci ramadhan, sehingga masyarakat berbondong-bondong ikutserta untuk meriahkannya.

“Alhamdulillah, seru banget. Bisa menyambut ramadhan dengan suka cita. Kebahagiaan yang meletup-letup, mengingat terakhir melakukan pawai obor ini waktu kecil,” kata wanita berusia 21 tahun tersebut.

Ketua RT 05/02 Kelurahan Poris Plawad Utara, Roby menerangkan, jika Gebyar 1000 Obor tersebut sudah menjadi agenda rutin, tapi untuk kali acara terbilang sangat dadakan.

“Ini acara dadakan, tapi alhamdulillah Gebyar 1000 Obor ini bisa berjalan dengan lancar, dan tidak ada hambatan,” kata Roby seraya menambahkan, ini sebuah bukti jika masyarakat Cipondoh sangat peduli dan mampu untuk bekerjasama.

“Peserta yang ikut berasal dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari Majelis Taklim, santri dari Pondok Pesantren hingga Karang Taruna,” pungkasnya.

Roby mengharapkan, semoga ramadhan kali ini lebih aman, nyaman, dan membawa masyarakat lebih berkah.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin yang menghadiri acara tersebut menyampaikan, Gebyar 1000 Obor sebagai ajang meningkatkan silaturrahim terhadap sesama, khususnya menjelang bulan suci ramadhan.

“Mudah-mudahan di bulan yang penuh berkah ini, seluruh masyakat bisa menjalani ibadah dengan khusyuk. Dan, yang paling penting adalah kita jaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments