Arief Rencanakan Penerimaan Siswa Baru melalui Aplikasi LAKSA

oleh -

Palapanews.com- Menjelang tahun ajaran baru, khususnya penerimaan siswa baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menggunakan sistem online, yakni aplikasi Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (LAKSA) yang berada di Aplikasi Tangerang LIVE.

Hal ini disampaikan langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat melakukan kegiatan Subuh Keliling di Masjid Mathlaul Huda Jalan Hasyim Azhari, Kelurahan Buaran, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

“Nanti pada penerimaan siswa baru, masyarakat bisa mendaftarkan anaknya melalui aplikasi LAKSA,” kata Arief.

Diketahui, Aplikasi Laksa yang digagas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) tersebut memudahkan masyarakat untuk memberikan saran dan masukan serta mengadukan pelayanan kepada Pemerintah Kota Tangerang.

“Aplikasi ini untuk memudahkan masyarakat dan kita semua, karena saat ini laporan hanya lisan yang kadang tidak jelas. Kalau Laksa kan tinggal difoto dan bisa diketahui lokasinya menggunakan GPS. Pengaduan masyarakat dapat lebih akurat,” kata Arief.

Arief menjelaskan, aplikasi Laksa sangat mudah diperoleh. Masyarakat hanya perlu mengunduh aplikasinya di google play store.

“Yang download sudah banyak juga dan efektif. Datanya ada di Kominfo. Aplikasi ini menjadi barometer Kota Tangerang meraih penghargaan dari Indonesia Digital Econony Award 2016 (IDEA 2016),” terang Arief.

Saat ini, aplikasi Laksa dapat diakses langsung melalui Smartphone berbasis Android. Namun, tidak hanya untuk masyarakat Kota Tangerang saja, Laksa juga bisa diakses oleh masyarakat yang berasal dari luar Kota Tangerang. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.