Warga Tangsel Mulai Rasakan Manfaat Layanan SIMANJA

oleh -
Salah satu laporan warga lewat aplikasi SIMANJA Tangsel.
Salah satu laporan warga lewat aplikasi SIMANJA Tangsel.

Palapanews.com- Masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel) mulai merasakan manfaat layanan aplikasi SIMANJA (Sistem Informasi Managemen Jalan dan Jembatan). Tak hanya usulan perbaikan jalan, drainase maupun jembatan, apresiasi positif pun meluncur di layanan yang dikeluarkan Dinas Pekerjaan Umum setempat ini.

Seperti halnya diungkapkan Imelda Hendrawan pada aplikasi SIMANJA. Ia mengapresias pengaspalan jalan yang dilakukan tim Dinas Pekerjaan Umum di lingkungannya. “Terima kasih atas layanan yang sangat memanjakan warga Tangsel… Luar Biasa… Maju terus Tangsel.. #semangat membangun,” kata pengguna aplikasi SIMANJA ini, Senin (15/5/2017).

Sebelumnya, Imelda Hendrawan melaporkan kondisi jalan rusak di Regency Villa Melati Mas Blok F7/1, Jelupang, Serpong Utara. Laporan itu dibuat Imelda Hendrawan melalui layanan aplikasi SIMANJA per 3 Mei 2017. Laporan ini langsung direspons tim Dinas PU dan langsung diperbaiki.

Apresiasi positif tak hanya datang dari Imelda Hendrawan. Ada pula pengguna SIMANJA lain dengan nama Eko Hermawan. Ia mengapresiasi atas informasi yang diberikan lewat aplikasi SIMANJA, tentang status Jembatan Villa Serpong yang belum diselesaikan lantaran masih ada permasalahan pembebasan lahan.

“Dan kami berharap layanan aplikasi SIMANJA ini dapat digunakan dan dimanfaatkan warga Tangsel. Sehingga bisa menjadikan Tangsel makin maju dan berkembang terus kotanya. Sekali lagi, terima kasih dan maju terus Tangsel,” kata Eko Hermawan.

Sementara Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel, Aries Kurniawan mengatakan aplikasi SIMANJA memudahkan masyarakat akses masyarakat mendapatkan informasi yang berkaitan dengan Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel. Setiap laporan, usulan ataupun bentuk lainnya langsung direspons oleh admin SIMANJA.

“Unsur pimpinan pun langsung menindaklanjuti ke bidang terkait untuk dilakukan survei ke lokasi dan penanganan perbaikan. Tim Gerak Cepat Pelayanan Infrastruktur langsung survei sambil koordinasi dengan pihak pelapor,” bebernya.

Untuk koordinasi dengan pihak pelapor, kata dia, dapat melalu kontak telepon terlebih dahulu. Nantinya, tim juga akan melakukan koordinasi dengan pihak RT maupun RW sebelum melakukan action perbaikan.

“Kami berharap SIMANJA menjadi wadah bagi masyarakat Tangsel untuk menyalurkan aspirasinya,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments